Dukungan Semua Pihak demi Terselanggaranya Liga 1 2022/2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 Juli 2022
Dukungan Semua Pihak demi Terselanggaranya Liga 1 2022/2023
Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia menggelar rapat koordinasi (rakor) menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023, Selasa (19/7) di Jakarta.

Pada kegiatan ini dibahas mengenai teknis penyelenggaraan kompetisi Liga 1 yang akan dimulai pada 23 Juli mendatang. Untuk format dan sistem kompetisi nanti dilakukan double round robin, serta home and away yang rencananya akan dimulai tanggal 23 Juli 2022 hingga 16 April 2023.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memimpin rapat tersebut. Dihadiri Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan dan Sekjen Yunus Nusi.

Lalu hadir juga Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, Kombes Umar Surya Fana, Kabag Jianling Biro Jiansrtra Sops Polri (mewakili Asops Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi).

Baca Juga:

Curacao, India, dan Hong Kong Dijajaki PSSI Jadi Lawan Timnas Indonesia pada September

PSSI dan LIB Rakor bersama Mabes Polri Jelang Bergulirnya Liga 1 2022/2023

“Terima kasih pak Menpora, teman-teman dari Kementrian Kesehatan, BNPB, Polri. Perlu kami sampaikan bahwa baru saja selesai rakor berkaitan dengan bergulirnya Liga 1 2022/2023, kami juga telah melakukan rakor khusus dengan internal Polri, dan semua yang terlibat dengan kompetisi nanti. Alhamdulillah lancar. InsyaAllah akan kembali bergulir kompetisi Liga 1 2022/2023, pada tanggal 23 Juli 2022 sampai dengan April 2023, pihak Polri akan menerbitkan izin keramaian. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar,” kata Mochamad Iriawan.

Menpora Zainudin Amali menambahkan, bahwa rapat koordinasi yang berjalan dengan lancar.

“Saya tadi memimpin rakor persiapan digelarnya kembali kompetisi Liga 1 yang diikuti oleh Liga 2 berikutnya musim 2022/2023. Kami mendiskusikan bagaimana gelaran kompetisi itu, tentu harapan kita semua akan semakin baik dan adapun kalau ada hal-hal lain yang harus dibenahi, karena juga ada penonton,” kata Zainudin Amali.

“Pada intinya rapat tadi sudah menyimpulkan bahwa kompetisi untuk musim 2022/2023 sudah bisa dimulai sesuai dengan perencanaan yang sudah disiapkan oleh PSSI maupun LIB,” sambungnya.

Dari Polri, Kombes Umar Surya Fana, menyampaikan pihaknya mendukung penuh kegiatan ini.

"Kami siap mengamankan kegiatan ini dan menerbitkan izin keramaian,” sebutnya.

Dari pihak Kemenkes mengatakan bahwa pihaknya mendukung Liga 1 2022/2023 berjalan lancar dan tidak ada kendala.

"Kami harap seluruh komponen tetap jangan lengah dalam protokol kesehatan. Semoga dalam perjalanan tidak terjadi kenaikan kasus COVID-19,” tutupnya.

Pssi PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Mochamad Iriawan Menpora Zainudin Amali Zainudin Amali Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan