Dukungan Shin Tae-yong dan Pemain Timnas terhadap Ketum PSSI Lahir dari Hati

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 13 Oktober 2022
Dukungan Shin Tae-yong dan Pemain Timnas terhadap Ketum PSSI Lahir dari Hati
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, dan Rachmat Irianto dalam konferensi pers usai laga lawan Curacao. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, membantah tudingan yang menyebutkan kalau pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan para pemainnya mendapatkan arahan khusus untuk membela Mochamad Iriawan.

Shin Tae-yong menyampaikan dukungan kepada Ketua Umum PSSI itu melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, Shin Tae-yong menyatakan bakal mundur sebagai pelatih Timnas Indonesia jika Iriawan juga menanggalkan jabatannya sebagai Ketum PSSI.

Dukungan pada Iriawan tidak hanya datang dari Shin Tae-yong. Beberapa pemain Timnas Indonesia, termasuk Asnawi Mangkualam, bahkan secara terang-terangan memuji kepemimpinan Iriawan selama mengomandoi PSSI.

"Itu (kemauan) dia (Shin Tae-yong) sendiri. (Kalau pemain), mereka lihat sendiri bagaimana kepemimpinan ketua umum terhadap tim nasional," kata Yunus Nusi.

Baca Juga:

PSSI Bertanggung Jawab atas Tragedi Kanjuruhan

PSSI Bentuk Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia bersama FIFA, AFC, dan Pemerintah

Agenda PSSI, FIFA, AFC, dan Pemerintah terkait Transformasi Sepak Bola Indonesia

Menurut Yunus Nusi, dukungan dari Shin Tae-yong dan para pemain Timnas Indonesia terhadap Iriawan merupakan hal wajar.

Apalagi selama menjabat sebagai pucuk pimpinan di PSSI, Iriawan selalu memperhatikan kebutuhan Skuat Tim Merah-Putih sampai hal terkecil sekalipun.

"Ketua umum itu jangankan hotelnya (Timnas yang dipikirkan), kaus kakinya (pemain) saja diperhatikan. Pada saat di rumah saja ditelepon ketua umum. Pada saat di Jepang, di Malaysia, di Inggris, ketua umum memperhatikan. Jadi sepertinya wajar anak-anak juga begitu dengan ketua umum," tutur Yunus Nusi.

Karena itu, kata Yunus, perhatian Iriawan terhadap para pemain Timnas Indonesia sama seperti perhatian seorang ayah kepada anaknya.

Bahkan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu kerap menyempatkan waktu untuk hadir langsung memantau pemusatan latihan tim nasional dari semua kategori dan kelompok usia untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada para pemain.

"Kalau anak-anak itu dengan ketua umum seperti dengan orang tua. Ketua umum saya lihat sangat memperhatikan anak-anak Timnas itu seperti ke anaknya sendiri," pungkas Yunus Nusi.

Pssi Timnas Indonesia Yunus Nusi Mochamad Iriawan Shin Tae-yong Asnawi Mangkualam Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.296

Bagikan