Dukungan Shin Tae-yong untuk Ketum PSSI: Saya Undur Diri jika Beliau Mundur, karena Kita Satu Tim

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 12 Oktober 2022
Dukungan Shin Tae-yong untuk Ketum PSSI: Saya Undur Diri jika Beliau Mundur, karena Kita Satu Tim
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, dan Rachmat Irianto dalam konferensi pers usai laga lawan Curacao. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, angkat bicara mengenai masalah sepak bola Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan. Ia ingin sepak bola Indonesia terus berjalan dan membawa prestasi.

Hal ini diungkapkan Shin Tae-yong dalam laman resmi Instagram pribadinya. Sambil mengunggah foto Stadion Kanjuruhan, pasca tragedi.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan turut berduka cita atas Tragedi Kanjuruhan, Malang. Saya juga seorang suami dari istri dan seorang suami dari istri dan seorang bapak dari dua anak. Saya ingin memberikan dukungan penuh kepada pada korban dan keluarga korban. Saya ingin memberikan harapan kepada semua orang di Indonesia yang tersakiti karena tragedi ini, walaupun dukungan saya tidak dapat menjadi kekuatan besar bagi keluarga korban. Cara saya untuk memberikan harapan adalah memberikan hasil baik dan berprestasi di sepak bola yang masyarakat sukai,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

PSSI Berencana Kontrak Jangka Panjang Shin Tae-yong

Shin Tae-yong, Korsel, dan Pakansari

Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan applause kepada suporter Skuat Garuda usai mengalahkan Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/9). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

Shin Tae-yong mendukung PSSI untuk menyelesaikan masalah ini, dan memperbaiki sepak bola Indonesia ke arah lebih baik.

“Seseorang yang sangat mencintai sepak bola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan). Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi, dan mengundurkan diri, maka saya harus mengundurkan diri,” ujar Shin Tae-yong.

“Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja sama sebagai 1 tim, maka saya pun memiliki kesalahan yang sama. Kita adalah 1 tim. Sepak bola tidak bisa sukses jika hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus, bukan juga hanya staf pelatih saja yang bagus, kita bisa mencapai kesuksesan ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, pemain cadangan, staf pelatih, ofisial, dan semua karyawan federasi termasuk Ketua Umum,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong Mochamad Iriawan Pssi Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan