BolaSkor.com - Optimisme Borneo FC Samarinda tak berkurang sedikit pun untuk mencatat sejarah baru dengan menjuarai Piala Presiden 2022. Kesempatan itu terbuka lebar, saat berganti status sebagai tuan rumah melawan Arema FC.

Pada final leg pertama, Arema FC menang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kanjuruhan Malang Kamis (14/7). Sedangkan pada final leg kedua, gantian Borneo FC yang bermain di Stadion Segiri, Samarinda Minggu (17/7).

"Kami akan bermain all-out, tidak ada kata menyerah untuk kami. Itu kesempatan terakhir untuk menjadi juara turnamen," bilang pelatih Borneo, Milomir Seslija.

Baca Juga:

Eduardo Almeida Jawab Tudingan Parkir Bus dari Borneo FC

Eduardo Almeida Tegaskan Perjuangan Arema FC Belum Selesai di Piala Presiden 2022

Tugas Tim Pesut Etam untuk membalikkan keadaan bisa dibilang berat, tapi juga tidak ringan. Defisit 1 gol menuntut Diego Michiels dkk wajib membalas 1 gol juga untuk memaksakan hasil imbang dan berlanjut ke babak perpanjangan waktu maupun adu penalti.

"Masalahnya, melawan Arema FC kami harus bisa meminimalkan setiap kesalahan. Mereka bagus dalam serangan balik, seperti yang kami alami pada leg pertama," ulas Milomir Seslija.

Jalan paling ringkas, adalah dengan mencetak 2 gol atau lebih. Dan untuk target itu, mereka punya statistik bagus dengan menggelontorkan total 12 gol sejak berlaga sebagai tuan rumah babak penyisihan Grup B.

"Dukungan suporter akan membuat motivasi kami meningkat. Karena bertanding di hadapan 25 ribu suporter sudah seperti 100 ribu orang untuk kami," pungkas pelatih berpaspor Bosnia tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)