BolaSkor.com - Dukungan kepada pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, yang tampil pada World Supersport 300 (WSPP300) terus mengalir dari tanah air. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar nonton bareng (nobar) balapan seri ketujuh WSSP 300 di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta, Minggu (16/9).

Acara nobar tersebut diramaikan beragam komunitas motor Yamaha seperti Aerox, R15, dan R25. Sebanyak 50 anggota komunitas memberikan dukungan kepada Galang Hendra lewat layar kaca.

Tampil di Sirkuit Portimao, Galang Hendra memiliki tekad meraih podium demi memperbaiki peringkat di klasemen pembalap. Rider asal Yogyakarta itu juga mendapat suntikan motivasi karena baru saja didapuk sebagai Pelaku Olahraga Terbaik 2018.

Memulai balapan dari posisi ke-15, Galang Hendra belum bernasib baik pada seri ketujuh WSSP 300. Ia gagal finis dan hanya menyelesaikan dua lap.

Meski belum bisa mempersembahkan podium, dukungan terus mengalir kepada Galang Hendra. Terlebih pembalap berusia 19 tahun itu sudah pernah merebut podium pertama pada WSSP 300.

"Tetap semangat untuk Galang. Di seri berikutnya harus bisa podium," ujar satu di antara anggota komunitas yang hadir, Rizky Effendi, kepada BolaSkor.com.

Meski gagal finis, posisi Galang Hendra pada klasemen sementara pembalap WSSP 300 belum tergeser. Galang tetap bertengger di urutan ketujuh dengan raihan 52 poin.