Dulu Rival, Sergio Ramos Kini Dukung Messi Raih Ballon d'Or

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 29 November 2021
Dulu Rival, Sergio Ramos Kini Dukung Messi Raih Ballon d'Or
Sergio Ramos dan Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Sergio Ramos memberikan dukungannya kepada Lionel Messi untuk meraih gelar Ballon d'Or 2021. Ini tentu menarik mengingat keduanya selama bertahun-tahun selalu menjadi musuh di lapangan.

Duel Ramos kontra Messi biasa mewarnai duel El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona selama lebih dari satu dekade terakhir. Namun semuanya berubah pada awal musim 2021-2022 karena keduanya kini sama-sama memperkuat Paris Saint-Germain (PSG).

Ramos dan Messi memang sama-sama pindah ke PSG pada musim panas lalu dengan status bebas transfer. Itu setelah kontrak keduanya dengan Madrid dan Barcelona tak diperpanjang.

Baca Juga:

Kenang Duelnya dengan Ronaldo, Messi Juga Bahas Kesulitan Man United di Inggris

Informasi Seputar Ballon d'Or 2021: Jadwal hingga 30 Nominasi

Ada Lionel Messi, PSG Justru Diramal Tidak Akan Juara Liga Champions

Lionel Messi dan Sergio Ramos

Faktor inilah yang membuat Ramos mendukung Messi. Ia tak peduli meski Cristiano Ronaldo yang berstatus mantan rekan setimnya juga masuk nominasi.

"Tentu saja (saya berharap Messi menang). Saya akan mendukung orang-orang di tim saya dan saya berharap keberuntungan mengiringinya," kata Ramos kepada ESPN.

“Dia dalam kondisi yang baik, dan saya pikir dia adalah tipe pemain yang benar-benar membuat perbedaan. Dia pemain yang unik dan merupakan hak istimewa untuk memiliki dia di tim."

Messi memang menjadi salah satu kandidat untuk memenangi penghargaan pemain terbaik dunia tersebut pada tahun ini. Kesuksesannya membawa Argentina menjuarai Copa America menjadi modal utama.

Namun Messi mendapat saingan berat dalam diri Jorginho. Gelandang berdarah Brasil itu mampu meraih dua gelar bergengsi yaitu Liga Champions dan Piala Eropa.

Malam penghargaan Ballon d'Or 2021 akan berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, pada Selasa (30/11) pukul 02.30 WIB. Event ini sempat vakum tahun lalu efek pandemi virus corona.

Sergio Ramos Lionel Messi Ballon d'Or Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan