Duo Manchester dalam Pusaran Rumor Transfer Harry Kane

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 21 Mei 2021
Duo Manchester dalam Pusaran Rumor Transfer Harry Kane
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Seketika isu transfer Harry Kane santer beredar di Eropa - khususnya Inggris - dengan rumor hengkangnya dari Tottenham Hotspur. Duo Manchester, Manchester City dan Manchester United, serta beberapa klub Eropa langsung pasang badan.

Maklum saja Harry Kane (27 tahun) bukan sekedar penyerang biasa di Premier League, bahkan di Eropa ia memiliki level salah satu penyerang top yang dapat dibandingkan dengan Robert Lewandowski, Erling Haaland, dan Romelu Lukaku.

Kabar hengkang Kane muncul karena di klubnya saat ini kecil kansnya memenangi trofi, selain itu Kane juga menuturkan di sesi wawancara kepada Telegraph bahwa ia ingin mencapai level bermain dua megabintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:

Harry Kane Curhat Ingin Tinggalkan Tottenham

Tottenham Diam-diam Mulai Cari Pengganti Harry Kane

Cavani Perpanjang Kontrak, Rencana Man United Beli Haaland atau Kane Berubah

Harry Kane

"Saya tidak takut mengatakan saya ingin menjadi yang terbaik. Saya tidak ingin mengatakan saya ingin mencoba dan mencapai level yang dicapai Ronaldo dan Messi," ungkap Kane.

"Itu adalah tujuan utama saya - memenangkan trofi dengan konsisten dan mencetak 50, 60, 70 gol di tiap musimnya. Itu adalah standar yang ingin saya tentukan sendiri."

Kane tak berkata akan hengkang namun ia akan berbicara kepada Presiden Tottenham, Daniel Levy di akhir musim nanti soal masa depannya.

Duo Manchester dalam Pusaran Transfer

Kane sudah ada di akademi Tottenham sejak 2004 dan promosi pada 2009. Perkembangannya sangat pesat sampai saat ini namun ia tak jua meraih trofi dan usianya tidak lagi muda. Tak ayal isu pindahnya semakin santer beredar.

Banyak klub Eropa membidiknya dari Barcelona, Real Madrid, PSG, Juventus, Chelsea, hingga Duo Manchester. Dua klub yang disebut terakhir sudah mengutarakan isu transfer Harry Kane.

Man United arahan Ole Gunnar Solskjaer sudah memperpanjang kontrak Edinson Cavani. Striker Uruguay penyerang nomor 9 ideal tapi usianya tak lagi muda (34 tahun) dan MU menjadikan Kane sebagai potensi penggantninya.

"Tidak, tentu saja tidak bisa (menutup kans striker lain datang ke MU). Ya, Edi menandatangani kontrak tetapi berapa banyak striker bagus yang kami miliki di klub ini? Dan saya tidak bisa mengatakan kami tidak merekrut striker, tentu saja bukan karena kami sedang membangun ke arah skuad yang lebih baik," terang Solskjaer di Goal.

"Kami berada di posisi tiga teratas dalam dua tahun secara mental tetapi kami masih jauh dari tempat yang kami inginkan. Mudah-mudahan kami akan berakhir dengan skuad yang lebih kuat pada awal musim depan dan menjadi lebih konsisten dan menantang yang ada di depan kami."

Sementara City besutan Pep Guardiola mencari suksesor legenda klub Sergio Aguero yang hengkang di akhir musim ini. Tapi Guardiola menanggapi isu itu dengan 'dingin'. "Tolong pertanyaan berikutnya. Dia (Kane) pemain Tottenham Hotspur."

Guardiola disinyalir bersikap diplomatis dan menghormati Kane sebagai pemain klub lain. Akan tapi bukan tak mungkin City mengincar striker baru karena mereka tak punya cukup pelapis dari Gabriel Jesus.

Breaking News Harry Kane Isu Transfer Manchester City Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan