BolaSkor.com – Sirkuit Hungaroring menjadi saksi bisu atas hasil positif yang dicetak Mercedes. Kedua pembalap mereka, Lewis Hamilton dan George Russell secara beruntun berhasil merebut podium kedua dan ketiga di GP Hungaria, Minggu (31/7).

Keberhasilan ini sekaligus menjadi bukti konsistensi The Silver Arrow. Sebelumnya pada GP Prancis, pekan lalu, Mercedes juga sempat meraih hasil serupa.

Atas keberhasilan ini, Lewis Hamilton mengaku puas. Sebab, Mercedes akhirnya bisa menutup paruh pertama musim 2022 dengan hasil positif.

Baca Juga:

Mercedes Belum Lepas dari Masalah

Fabio Quartararo Akhirnya Bisa Kemudikan Jet Darat

“Ini merupakan kepuasan yang besar dan feeling yang baik bagi kami, mengingat tahun yang kami miliki dan kemajuan yang sudah kita buat. Dengan meraih podium kedua di minggu lalu (GP Perancis) sangat besar (dampaknya) dan secara beruntun, saya serta Russell bisa berbagi podium, ini sangat luar biasa,” jelas Hamilton, dikutip dari formula1.com.

“Memulai dari posisi ketujuh dan merangkak naik hingga posisi ini merupakan pencapaian baik. Balapan sempat tertinggal saat pemakaian ban medium pertama, tetapi di bagian kedua dan ketiga, balapan terasa epik,” sambungnya.

Berkaca dari balapan ini, Hamilton semakin bersemangat menghadapi paruh kedua musim ini. Pembalap berusia 37 tahun ini yakin Mercedes dapat kembali lagi ke dalam persaingan perebutan gelar juara.

“Ada peluang untuk meraih kemenangan. Jika kita berada di atas sana, kita bisa saling bekerjasama dengan dukungan strategi yang bijak, tetapi jika kita bisa menjaga kecepatan ini di paruh paruh musim ini, kita bisa bersaing dengan Red Bull dan Ferrari,” tutur Hamilton.

“Untuk bersaing melawan Ferrari pertama kalinya, merupakan hal besar. Red Bull memang berada di posisi atas, tetapi kenyataannya Verstappen sempat terpelintir dan hanya finish dengan selisih 10 detik sudah menjadi alasan cukup. Kita masih membuat progres besar. Hasil konsisten serta dua kali podium ganda, memberikan kami harapan besar,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat