Duo Pembalap Gresini Racing Diharapkan Kembali Bikin Bangga Indonesia di MotoGP Catalunya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 30 Mei 2022
Duo Pembalap Gresini Racing Diharapkan Kembali Bikin Bangga Indonesia di MotoGP Catalunya
Enea Bastianini (23) dan Fabio Di Giannantonio (49). (Istimewa)

BolaSkor.com - Duo Pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio diharapkan bisa kembali bikin bangga Indonesia dengan meraih podium kembali.

Pada MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5), kedua pembalap tersebut gagal meraih podium. Memang sangat disayangkan Bastianini harus mengakhiri balapan lebih awal akibat kehilangan kontrol roda depan saat bertarung mengejar posisi terdepan.

Sedangkan Fabio Di Giannantonio yang start dari pole position tak bisa mempertahankan posisi akibat kesalahan ban, namun bisa finis terbaik di posisi 11, dan meraih poin.

Kekecewaan Bastianini memang dirasakan oleh Tim Gresini Racing MotoGP, beruntung insiden tersebut tidak membuat pembalap bernomor 23 ini alami cedera. Bastianini masih berada di posisi tiga untuk perebutan titel Juara Dunia MotoGP musim 2022, sedangkan Diggia kini berada di posisi 20 klasemen.

Bastianini memperoleh 94 poin, terpaut 28 poin dari pemimpin klasemen. Sedangkan untuk Diggia berada di posisi 20 berkat kumpulan total 8 poin.

Baca Juga:

MotoGP: Jadi Juara di Kandang Agar Terpandang

MotoGP: Barang Lama yang Membawa Keberuntungan

“Sangat disayangkan padahal kita sangat kompetitif dan sangat kencang. Kurang beruntung, saya terseret slipstream dari Aleix, dan terlalu kencang masuk tikungan empat, sehingga membuat ban depan tergelincir. Sedangkan akan sangat merepotkan melakukan slipstream di Mugello,” kata Bastianini.

Diggia untuk kali pertama bisa start dan finis membanggakan di depan fansnya di Mugello, mengakui tak bisa mempertahankan sepuluh besar akibat kesalahan pemilihan ban.

“Tentunya senang bisa start dari pole position di Mugello dan memimpin di awal balapan. Supporter yang banyak juga sangat berdampak,” ujarnya.

“Sayang sekali dengan hasil balapan, saya pikir kesalahan pemilihan ban membuat semuanya jadi sulit. Saya tak pernah menjumpai balapan seperti ini agar motor tetap stabil.Kami bisa saja berada di group kedua dan bersaing untuk posisi 7 atau delapan, tapi kami masih ada langkah selanjutnya,” beber pengguna nomor 49 ini.

MotoGP

Sementara itu, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Sri Adinegara, memahami kekecewaan Bastianini yang padahal terlihat kompetitif untuk bisa berada di podium.

“Tapi setidaknya Fabio Di Giannantonio sudah membanggakan bisa start dari pole position dan finis posisi 11 untuk menambah pundi di klasemen MotoGP musim 2022,” ujar Adinegara.

Bersiap untuk balapan berikutnya di MotoGP Catalunya, pada 5 Juni mendatang, Sri Adinegara memberikan pernyataan.

“Berharap kedua pembalap bisa tampil lebih baik dan bikin bangga Indonesia, terutama untuk Bastianini bisa mengejar ketertinggalan dan berkompetisi di titel Juara Dunia MotoGP 2022. Melihat Diggia yang sudah kompetitif, tak sabar melihatnya bisa naik podium.”

“Tentunya raihan gemilang dari Tim Gresini Racing MotoGP dapat berdampak positif bagi Federal OilTM, tidak hanya secara nasional, namun tentunya ikut serta dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Ini juga sejalan dengan diperkenalkannya produk Federal OilTM Generasi Baru pada bulan Maret lalu, dimana kami menyematkan pesan #pastibikinbanggaIndonesia karena menghadirkan kemasan produk dengan ornamen batik, dan menjadi merek pelumas asal Indonesia yang telah 1 dekade berkancah di ajang balapan internasional MotoGP bersama tim Gresini Racing.”

Gresini Racing Motogp Motogp 2022 Enea Bastianini
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan