Duo Persib Bandung Kompak Ikut Desak Sriwijaya FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 02 April 2019
Duo Persib Bandung Kompak Ikut Desak Sriwijaya FC
Esteban Vizcarra. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Dua penggawa Persib Bandung, Esteban Vizcarra dan Zalnando menunjukan reaksi. Pasalnya klub sebelumnya, Sriwijaya FC belum melunasi gajinya.

Bahkan keduanya dengan kompak mengunggah desakan dalam akun Instagram pribadinya masing-masing, yang ditujukan kepada tim berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Terbaru, mereka mengunggah ulang tuntutan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), yang menyebut sudah menempuh langkah-langkah sesuai prosedur dengan mengirimkan Surat Penyelesaian Perselisihan Sengketa kepada Pihak Klub yakni Sriwijaya FC pada 16 Agustus 2018.

Baca Juga:

Persib Bandung Belum Mantap Rekrut Pemain dari Australia atau Korea Selatan

Datangkan Penggawa Eropa, Persib Bandung Sudah Memastikan Satu Pemain Asing Terdepak

Dalam unggahan, APPI mengirimkan somasi pertama kepada pihak manajemen pada 21 Desember 2018 dan telah mengirimkan surat serta berkorespondensi dengan PT. LIB sebagai salah satu upaya penyelesaian sengketa ini.

Namun APPI menyayangkan hingga kini belum ada kemajuan dari seluruh langkah tersebut. Termasuk surat terakhir ke PT LIB yang belum ada jawaban.

Karena itu, bila dalam waktu beberapa hari tidak ada progress, maka APPI akan membawa kasus ini ke ranah hukum acara sesuai peraturan perundang-undangan Republik Indonesia yang berlaku.

Zalnando mengatakan bahwa kasus ini sebenarnya sudah lama terjadi. Tak hanya terjadi kepadanya maupun Esteban Vizcarra, namun juga dialami seluruh penggawa Sriwijaya FC pada musim 2018.

"Cuma kasusnya berbeda-beda. Bulannya sama tapi kasusnya berbeda-beda," ungkap Zalnando, Selasa (2/4).

Menurut Zalnando, Sriwijaya FC sudah menunggak gaji para pemainnya selama dua bulan. Beberapa itikad untuk menyelesaikan permasalahan sudah dilakukan, namun manajemen belum memberikan kepastian pembayaran.

"Karena kita anggota APPI, jadinya APPI yang bantu kita. Mudah-mudahan segera terselesaikan dengan baik," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Sriwijaya fc Esteban Vizcarra Zalnando Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan