Duo Repsol Honda Tidak Sabar Hadapi MotoGP Italia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 08 Juni 2023
Duo Repsol Honda Tidak Sabar Hadapi MotoGP Italia
Marc Marquez dan Joan Mir (twitter)

BolaSkor.com – Marc Marquez mengaku tidak sabar untuk segera berlaga di MotoGP Italia. Pembalap berjuluk The Baby Alien ini berjanji akan berupaya keras demi menebus kegagalan yang dia dapatkan di balapan sebelumnya.

Perlu diketahui, pada balapan sebelumnya di MotoGP Prancis, Marquez gagal mempersembahkan hasil positif kepada timnya. Pembalap asal Spanyol itu harus pulang dengan tangan hampa karena gagal mendulang poin sama sekali.

Padahal saat itu Marquez memiliki peluang besar untuk merebut podium kedua. Sayangnya kesempatan itu gagal dia manfaatkan usia mengalami kecelakaan di lap ke-26.

Namun alih-alih pesimistis, semangat Marquez justru kian berkobar. Peraih gelar juara dunia MotoGP sebanyak enam kali ini akan berjuang mati-matian untuk memperbaiki hasil buruk yang dia dapatkan sebelumnya.

“Ini waktunya untuk kembali bekerja. Mugello (MotoGP Italia) akan selalu menjadi akhir pelajnyang sangat menantang. Lintasannya sangat cepat dan mulus. Saya pernah menjalani duel sengit di masa lalu, dan selalu menyenangkan bisa memacu motor hingga kecepatan maksimal di lintasan lurus,” ucap Marquez, dikutip dari gpone.com.

“Tentu saja kita akan melihat apa yang memungkinkan di pekan ini dan apa yang bisa dilakukan bersama-sama dengan tim, agar bisa mendapatkan hasil terbaik dari motor ini dan tetap mencoba membuat progress,” lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Joan Mir. Mantan pembalap Suzuki ini juga akan menunjukkan keseriusannya di balapan kali ini. Terlebih saat ini tinggal menyisakan tiga balapan lagi sebelum berakhirnya paruh pertama musim ini.

“Kita harus berusaha keras sebelum libur pertengahan musim. Tentu saja saya ingin meraih hasil terbaik di tiga balapan beruntun ini (MotoGP Italia, MotoGP Jerman, dan MotoGP Belanda),” ungkap Mir.

“Saya tidak sabar menghabiskan banyak waktu untuk berkendara. Karena saya pikir bisa terus melakukan progress dan menemukan apa yang hilang,” tambahnya.
Sebagai informasi, MotoGP Italia dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu (11/6). Balapan ini akan bertempat di Sirkuit Mugello.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Marc marquez Joan Mir
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan