Duo Timnas Indonesia U-19 Jadi Motivator Bibit Sepak Bola Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 06 November 2018
Duo Timnas Indonesia U-19 Jadi Motivator Bibit Sepak Bola Indonesia
Febri Utama, Nurhidayat Haji Haris, WItan Sulaeman, dan Ricky Nelson. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Duo Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Haji Haris dan Witan Sulaeman, tampil menjadi motivator 50 pemain Sekolah Sepak Bola di Jakarta. Keduanya diplot produk air mineral, Le Minerale untuk berbagi dengan 50 anak yang menjadi peserta Le Minerale Football Camp yang diadakan di Jakarta, Selasa (6/11).
'
Selain keduanya, pelatih Ricky Nelson juga dihadirkan. Pelatih yang sebelumnya memegang Persika Karawang itu memberikan pemahaman apa yang harus dipupuk pemain usia muda.

"Penguasaan teknik bermain, persiapan mental, dan pengusaan diri di lapangan merupakan pilar penting para pemain sebelum memasuki dunia sepak bola profesional. Untuk itu semua, para pemain perlu dibekali fisik yang kuat dengan melakukan pola hidup sehat yang konsisten. Latihan fisik yang berat perlu diimbangi dengan menjaga kesehatan, dimulai dari istirahat yang cukup, konsumsi makanan bergizi dan rutin minum air mineral yang berperan mengembalikan performa tubuh," jelas Ricky Nelson.

Ricky Nelson juga menekankan kesadaran diri sendiri. "Disiplin, usaha yang keras, percaya diri tidaklah cukup jika kita tidak membiasakan hidup sehat."

Hal senada disampaikan Witan Sulaeman. "Latihan, disiplin, kerja keras, dan pantang menyerah menjadi modal utama untuk bisa sukses di dunia sepak bola. Terutama untuk bergabung ke tim sepak bola profesional, tekad untuk terus berjuang jangan sampai hilang. Dan yang paling penting dari semuanya, menjaga kesehatan adalah hal yang menjadi kunci untuk terus berprestasi."

Adapun Nurhidayat Haji Haris mengatakan bahwa pemain muda harus setia pada proses. "Menjadi seperti sekarang adalah sebuah proses panjang bagi saya, untuk terus belajar dari setiap kesalahan dan menuntun diri ke arah yang lebih baik."

Sementara itu, Marketing Manager Le Minerale, Febri Utama, menjelaskan bahwa program yang dijalankan termasuk melalui kamp sepak bola merupakan bagian niat pihaknya mempersiapkan calon pemain sepak bola. Sebelum terjun di sepak bola, produsen air mineral ini sudah berkontribusi untuk Kejuaraan Basket Nasional, Selam Wanita Indonesia, bulu tangkis, dan lari.

Breaking News Witan Sulaeman Nurhidayat Haji Haris
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan