Durasi Kontrak dan Nominal Gaji yang Diinginkan Adrien Rabiot di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 Agustus 2022
Durasi Kontrak dan Nominal Gaji yang Diinginkan Adrien Rabiot di Manchester United
Adrien Rabiot (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United langsung bergerak cepat di bursa transfer musim panas 2022 usai kalah 1-2 dari Brighton & Hove Albion di Old Trafford, pada pekan pertama Premier League 2022-2023.

Kekalahan itu menegaskan skuad Man United belum ideal untuk mengarungi panjangnya musim baru, meski sejauh ini telah merekrut tiga pemain yaitu Tyrell Malacia (bek kiri), Christian Eriksen (gelandang), dan Lisandro Martinez (bek tengah).

Prioritas Man United untuk menambah kekuatan di lini tengah dan lini depan. Di lini depan Man United tak punya penyerang tengah setelah Edinson Cavani pergi, menyisakan Cristiano Ronaldo yang sudah berusia 37 tahun.

Sementara di tengah usai kekalahan dari Brighton, Man United memperlihatkan celah di lini tengah dengan betapa mudahnya Fred dan Scott McTominay kehilangan bola, tidak punya visi bermain, dan sulit mengendalikan lini tengah untuk klub sekaliber Man United.

Baca Juga:

Satu Hal yang Membuat Barcelona Tidak Juga Merampungkan Transfer Marcos Alonso

Bukan Manchester United, Frenkie de Jong Lebih Dekat Gabung Chelsea

Ditanya Peluang Bernardo Silva Bergabung, Jawaban Presiden Barcelona Munculkan Misteri

Dua gelandang jadi incaran Man United yakni Sergej Milinkovic-Savic (Lazio) dan Adrien Rabiot (Juventus). Di antara keduanya nama yang disebut terakhir paling berpeluang gabung Man United, sebab kontraknya menyisakan setahun lagi dengan Juventus.

Il Bianconeri tak keberatan menjualnya karena mereka juga mengincar gelandang PSG (Paris Saint-Germain), Leandro Paredes. Juventus kabarnya sepakat pada harga 15 juta poundsterling, plus bonus, dari Man United untuk transfer Rabiot.

Soal kesepakatan di antara dua klub tak jadi masalah, tapi Man United kini masih melakukan negosiasi untuk kesepakan personal dengan pemain berusia 27 tahun yang diwakilkan agen sekaligus ibunya, Veronique.

Menurut TMW, Rabiot meminta kontrak berdurasi tiga tahun dengan gaji 10 juta euro per musimnya, termasuk beberapa variasi dan bonus. Direktur Olahraga Man United, John Murtough, melakukan negosiasi di Prancis bersama Veronique.

Gaji itu kenaikan dari Juventus yang menggajinya sebesar tujuh juta euro per tahun, sekitar 113.000 poundsterling per pekan. Kini ia ingin gaji 162.692 poundsterling per pekannya di Man United.

Permintaan gaji yang tinggi namun itu masih berada di tengah di bawah Cristiano Ronaldo (500.000 poundsterling per pekan), David De Gea (375.000 poundsterling per pekan), Jadon Sancho (350.000 poundsterling per pekan), Anthony Martial (250.000 poundsterling per pekan), dan Marcus Rashford (200.000 poundsterling per pekan). Bahkan masih di bawah Harry Maguire dan Raphael Varane.

Tak ayal apabila kesepakatan personal itu berakhir maka mantan pemain PSG bisa jadi rekrutan keempat Man United di musim panas ini.

Rabiot Adrien Rabiot Manchester United Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan