BolaSkor.com - Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana membeberkan alasan dibalik penerapan kontrak dengan durasi yang berbeda terhadap sejumlah pemain baru untuk Liga 1 musim 2022/2023.

Yang paling gres, Tim Singo Edan mendaratkan dua eks PSM Makassar, Ilham Udin Armayn dan Hasim Kipuw. Satu lagi adalah Hanis Sagara yang jadi andalan TIRA-Persikabo musim lalu.

Hanis Sagara maupun Kipuw mendapat kontrak berdurasi satu tahun per April 2022-2023 dengan opsi perpanjangan. Sedangkan Ilham Udin mendapat kontrak berdurasi 2 tahun dengan opsi serupa.

Baca Juga:

Hanis Saghara, Hasim Kipuw, Ilham Udin Rekrutan Terbaru Arema FC

Keseriusan Manajemen Dewa United FC Mantapkan Langkah Miftah Anwar Sani

"Kami melihat, pemain yang dikontrak dua tahun punya potensi menjadi bagian tim terbaik kami. Yang pasti, mereka seusai dengan kebutuhan tim," beber Gilang saat perkenalana ketiganya di Malang, Senin (11/4).

Ilham Udin memang tak sendiri saat mendapatkan kontrak 2 tahun plus opsi perpanjangan. Namun, Arema FC juga memberi perlakuan serupa pada Evan Dimas Darmono dan Adam Alis Setyano.

Keduanya diperkenalkan lebih dulu oleh Arema FC bersama Andik Rendika Rama dan Gian Zola di Malang, Kamis (7/4) lalu. Sementara Rendika Rama dan Gian Zola juga seperti Hasim Kipuw maupun Hanis Sagara, dengan kontrak satu tahun plus opsi perpanjangan.

"Jadi ketika pelatih membutuhkan pemain, nama-nama itu lah yang kami tawarkan kontrak. Mereka sesuai yang diminta pelatih," imbuh pengusaha transportasi tersebut.

Hal ini pun tampak relevan dengan misi yang diusung Arema FC musim depan, yakni mencapai target juara kompetisi. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)