BolaSkor.com - Juventus mengikuti jejak tim-tim rival dalam persaingan Scudetto seperti Inter Milan, AC Milan, dan Napoli, di pekan pertama Serie A 2022-2023. Il Bianconeri menang dengan skor meyakinkan 3-0 atas Sassuolo di Allianz Stadium, Selasa (16/08) dini hari WIB.

Juventus menang melalui dua gol Dusan Vlahovic (43' penalti dan 51') dan satu gol Angel Di Maria (26'). Il Bianconeri kalah penguasaan bola dengan 42 persen, Sassuolo mengontrol pertandingan tapi pada akhirnya tetap kalah - Juve tipikal permainan ala Massimiliano Allegri.

"Kami memulai (laga) dengan baik, kemudian kehilangan bola dua atau tiga kali bermain dari belakang dan Anda bisa melihat kami rapuh saat itu," ucap Allegri selepas laga dikutip dari Football-Italia.

“Kami tidak bisa menguasai permainan. Saya menempatkan Di Maria melebar dan Juan Cuadrado di sayap lain, itu saja. Setelah jeda, kami terlalu sering membuang bola, kami harus menyelesaikan pergerakan dengan lebih baik."

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Liverpool Gagal Menang Lagi, Juventus Pesta Gol

Tolak Inter dan Pilih Juventus, Bremer Ungkap Alasannya

Gabung Juventus, Gleison Bremer Tak Merasa Khianati Inter Milan

"Sejujurnya saya kagum dengan seberapa baik (Gleison) Bremer beradaptasi. Dia sangat tenang, saya hanya perlu memberi tahu dia sekali di babak kedua ketika dia melacak Domenico Berardi ke lini tengah, dalam situasi itu, Anda harus melepaskannya."

Dua gol yang dicetak Vlahovic juga membungkam keraguan kepadanya. Penyerang asal Serbia sudah jadi sorotan sejak Juventus merekrutnya dari Fiorentina pada Januari 2022, apalagi di pramusim ia tak mencetak gol.

“Saya bekerja sepanjang musim panas, saya belum dalam kondisi 100 persen karena saya memiliki masalah yang harus diselesaikan yang tidak mudah untuk diselesaikan, ini adalah pertandingan 90 menit kedua yang saya mainkan sejak akhir musim lalu,” ucap Vlahovic kepada DAZN.

"Saya bekerja untuk kembali ke 100 persen, jadi saya bisa membantu tim dan membantu meraih lebih banyak kemenangan."

Belum 100 persen dan sudah mencetak dua gol dari satu laga pembuka. Vlahovic pun antusias menatap musim baru dengan rekan setim baru seperti Di Maria dan kompatriotnya, Filip Kostic.

“Sensasi yang luar biasa untuk bermain dengan Di Maria, sangat menyenangkan bekerja dengan juara sepertinya dan saya berterima kasih padanya atas assist-nya. Dia memiliki permainan yang luar biasa," imbuh Vlahovic.

“Kami bermain bersama untuk Serbia, jadi senang memiliki dia (Kostic) di sini. Kami menciptakan suasana yang sangat bagus di dalam skuad. Ini baru permulaan, kami memenangkan pertandingan pertama, tetapi kami harus terus berjalan dengan tenang dan percaya diri."

"Tim datang pertama dan paling penting. Jika Juventus memenangkan Scudetto dan saya bukan Capocannoniere (top skorer Serie A), saya pasti tidak akan mengeluh!" urainya.