BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Dzenan Radoncic, memberikan isyarat akan mencoba pemain keturunan Tanah Air yang berkarier di Eropa. Ini dilakukan untuk membentuk Timnas Indonesia yang kuat.

Saat ini, banyak pemain keturunan Indonesia yang berkarier di Eropa. Bahkan, beberapa di antaranya punya keinginan membela Skuat Garuda. Salah satunya ada Sandy Walsh.

PSSI telah menyetujui permintaan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk memboyong tiga asisten baru pilihannya. Selain Radoncic, ada Kim Bong-soo (pelatih kiper) dan Shin Sang-gyu (pelatih fisik). Sedangkan Radoncic sendiri jadi pelatih teknik.

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Dzenan Radoncic: Gaya Sepak Bola Eropa ke Timnas Indonesia

Dzenan Radoncic, Berharap Melatih di Korea tetapi Justru Bantu Timnas Indonesia

"Saya tidak terlalu mengenal liga Indonesia tetapi saya bisa melihat potensi besar dengan banyak pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eropa," kata Radoncic saat dihubungi BolaSkor.com.

Radoncic adalah pria berkebangsaan Montenegro. Ia lahir pada 2 Agustus 1983. Pria 38 tahun itu sudah gantung sepatu setelah membela klub tanah kelahirannya, Mornar Bar pada tahun 2015.

Ia pernah menjadi pemain Shin Tae-yong di Seongnam Ilhwa Chunma (2009-2012). Kolaborasinya menghasilkan dua trofi, yakni Liga Champions Asia 2010 dan Piala FA Korea 2011.

Jadwal Timnas Indonesia

Untuk saat ini, Shin Tae-yong sementara didampingi oleh asisten pelatih Choi In-cheol, Nova Arianto, Alex Aldha, dan Sahari Gultom.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan menjalani laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada Oktober. Bila menang, Skuat Garuda akan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.