E-Sports Indonesia Targetkan 4 Medali Emas di SEA Games 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 06 Januari 2019
E-Sports Indonesia Targetkan 4 Medali Emas di SEA Games 2019
Ilustrasi E-Sports (Zimbio)

BolaSkor.com - Ketua Umum E-Sports Indonesia (IeSPA), Eddy Lim, menilai peluang atlet tanah air merebut medali emas pada SEA Games 2019 cukup besar. Setidaknya, kontingen Garuda bisa merebut empat keping emas.

Meski belum resmi, nomor pertandingan E-Sports SEA Games 2019 telah bocor ke publik. Jenis permainan yang akan dilombakan antara lain Mobile Legends: Bang bang dan Arena of Valor (mobile), Tekken dan NBA 2K19 (console), serta Dota 2 dan StarCraft II (PC).

Jika benar, Indonesia mungkin tidak akan turun di semua nomor. IeSPA hanya akan fokus pada Mobile Legends : Bang bang, Arena of Valor, Tekken dan Dota 2.

Baca Juga:

Ada Alasan Khusus di Balik Mundurnya Ahsan/Hendra dari Pelatnas

Rekor, Tercipta 41 Lemparan Tiga Angka di Pertandingan Warriors lawan Kings

"Kami di Tekken lumayan kuat. Tetapi, sebenarnya di level Asia Tenggara kami harapkan empat nomor itu kami dapat emas," ujar Eddy.

Tuan rumah Filipina bakal menjadi saingan berat Indonesia pada perebutan medali SEA Games 2019. Di nomor Dota 2, Filipina cukup dominan.

"Makannya saya bilang, medali perak dan perunggu masih bisa kami dapatkan dari Dota 2. Sebab, harus diakui secara real bahwa kami tak bisa lawan TNC Pro Team (team pro asal Filipina). Namun, saya harapkan nantinya ada pelatih yang bisa angkat performa para atlet kita," ujar Eddy.*

Breaking News Indonesia E-Sports SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan