BolaSkor.com - Penyerang sayap Real Madrid, Eden Hazard, mengakui merasakan tekanan dan tanggung jawab besar mengenakan nomor punggung 7 El Real warisan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Nomor itu punya sisi histori yang besar.

Hazard, 28 tahun, dibeli Real Madrid dari Chelsea di musim panas ini sebesar 100 juta euro lebih. Kedatangan pemain asal Belgia itu terjadi setahun setelah Ronaldo, mengakhiri sembilan tahun dedikasinya dengan Madrid, dan pindah ke Juventus.

Selama semusim nomor 7 itu menanti pengguna yang tepat dan Hazard datang dari Chelsea - fans meyakininya sebagai suksesor Ronaldo. Kendati demikian, mantan pemain Lille belum memperlihatkan dampak bermain sebesar pendahulunya itu.

Baca Juga:

Torehkan Hat-trick, Christian Pulisic Tunjukkan Talenta untuk Jadi Suksesor Eden Hazard

Eden Hazard Diklaim Tidak Bakal Mampu Gantikan Cristiano Ronaldo

Atletico Madrid Vs Real Madrid, Mencari Nomor 7 Terbaik di Madrid

Eden Hazard

Selain banyak dirundung cedera dan menjalani proses adaptasi, Hazard bukan tipikal pemain yan mencetak 20 gol lebih tiap musimnya seperti Ronaldo. Hazard pun mengakui tidak mudah baginya mengenakan nomor punggung tersebut.

"Menggunakan jersey yang sebelumnya dipakai oleh Crisitiano Ronaldo tidaklah mudah, dia merupakan pemain yang memiliki nilai historis di Real Madrid," kata Hazard, sebagaimana dilansir dari Marca.

Meski begitu, hal tersebut tidak mengurangi hasrat Hazard untuk membawa Madrid kembali berjaya di Eropa setelah terakhir juara Liga Champions pada 2018. Real Madrid saat ini masih tercatat sebagai tim dengan perolehan trofi terbanyak di Eropa: 13 titel Liga Champions.

"Kami akan berusaha sekuat tenaga dan melakukan segala cara untuk dapat memenangkan gelar. Tim sangat ingin mengangkat trofi. Saya tahu bahwa Liga Champions sangat penting dan saya berada di sini untuk memenangkannya. Trofi tersebut merupakan hal penting, baik untuk klub maupun diri saya sendiri," tegas Hazard.