Eden Hazard dan Statistik Unik di Stamford Bridge

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 02 Oktober 2018
Eden Hazard dan Statistik Unik di Stamford Bridge
Eden Hazard (Zimbio)

BolaSkor.com - Sudah bukan rahasia lagi, bermain di kandang sendiri menjadi modal besar bagi sebuah tim. Berstatus tuan rumah sebuah tim bisa dibilang sudah memenangkan separuh pertandingan. Tentu saja ini lebih menjadi keunggulan non-teknis ketimbang teknis.

Tidak sedikit tim yang memiliki rekor bagus saat tampil di depan publik sendiri. Salah satu klub yang belakangan makin menakutkan saat tampil di rumah sendiri adalah Chelsea.

Bagaimana cara klub lain bisa memiliki rekor bagus di kandang seperti Chelsea? Datangkan Eden Hazard dan memintanya untuk membuat gol.

Musim ini, di bawah asuhan Maurizio Sarri, Hazard tampil gemilang. Pemain asal Belgia ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan enam gol. Jumlah gol itu dibuatnya hanya dengan melepaskan sembilan shots on target.

Pada pekan ketujuh Premier League kemarin, Hazard kembali membuat gol saat Chelsea menjamu Liverpool. Gol tersebut memperpanjang statistik unik pemain yang didatangkan Chelsea dari Lille enam tahun lalu.

Ya, Hazard memang seperti menjadi jimat peruntungan bagi Chelsea. Gol yang dibuat Hazard di Stamford Bridge sudah seperti garansi The Blues meraih poin.

Dalam 38 penampilan kandang di Premier League bersama Chelsea, Hazard belum pernah merasakan kekalahan saat dia membuat gol. Dari 38 laga itu, 34 (14 secara beruntun) di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Sangat wajar jika suporter Chelsea berharap Hazard selalu bermain saat laga digelar Stamford Bridge dan membuat gol.

Premier League Eden hazard Chelsea
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan