Edi Sayudi Jabat Ketua Asprov PSSI Jateng Gantikan Johar Lin Eng

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 24 Januari 2019
Edi Sayudi Jabat Ketua Asprov PSSI Jateng Gantikan Johar Lin Eng
Ketua Umum Asprov PSSI Jateng Edi Sayudi (kiri). (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Pengurus PSSI Pusat akhirnya mengangkat Edi Sayudi sebagai Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah (Jateng), menggantikan Johar Lin Eng yang sedang tersangkut masalah hukum.

Sebelumnya Edi menjabat Wakil Ketua Asprov Jateng. Keputusan menaikkan status Edi ini sesuai dengan SKEP/ 04/I-2019, yang ditanda tangani oleh Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Rabu (23/1).

"Saya sudah menerima surat keputusan itu. Dan melalui Pak Sekretaris (Sekretaris Asprov PSSI Jateng, Purwidyastanto) saya sudah diberitahu. Saya terima amanah ini dan minta dukungan seluruh pengurus dan anggota untuk menjalankan secara maksimal," kata Edi Sayudi, Kamis (24/1) di kantor Asprov PSSI Jateng, Kompleks Stadion Citarum Semarang.

Baca Juga:

Komentar Mantan Exco PSSI Usai Satgas Anti Mafia Bola Sita Bahan Penyelidikan dari Rumahnya

Komite Adhoc Integritas PSSI Matangkan Dua Program untuk Berantas Pengaturan Skor

Komite Adhoc Integritas PSSI Siap Bersinergi dengan Kepolisian

Dari statuta Asprov PSSI Jateng ayat 34 ayat 6 dan pasal 35 ayat 6, apabila ketua secara permanen atau sementara berhalangan dalam melaksanakan tugas, maka otomatis wakil ketua akan menggantikannya.

Edi mengakui amanah tugas yang diterima ini tidak ringan. Apalagi pada awal tahun 2019 banyak program yang sudah menunggu. "Program kerja tahun ini ada persiapan tim Pra PON 2020/Papua, dan persiapan Liga 3," tambah lelaki asal Demak ini.

Sedangkan untuk kasus hukum yang dialami Ketua Umum sebelumnya, Johar Lin Eng menjadi pelajaran berharga bagi Asprov PSSI Jateng.

"Apa yang terjadi kemarin menjadi pukulan, dan biarkan menjadi masa lalu. Sekarang tugas kami membenahi masa lalu, dan kami jadikan evaluasi dan jangan terulang lagi. Ini tentu menjadi harapan semua klub. Kejadian kemarin bukan atas nama asosiasi Asprov PSSI Jateng, tapi atas nama pribadi," tambah Edi. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Asprov Jateng Breaking News Pssi PSSI
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan