Edin Dzeko dan Lima Pesepak Bola Jenius dengan Gelar Akademis

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 12 September 2018
Edin Dzeko dan Lima Pesepak Bola Jenius dengan Gelar Akademis
Edin Dzeko. (Zimbio)

BolaSkor.com - Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, mendapatkan gelar akademis dari Universitas Sarajevo. Dzeko memperoleh gelar diploma dalam bidang manajemen olahraga.

Sepak bola identik sebagai olahraga yang mementingkan kekuatan fisik daripada otak. Hal tersebut membuat publik menganggap para pesepak bola tak memiliki keunggulan dalam hal akademis.

Akan tetapi, citra tersebut tidak benar pada era modern. Sebagian pesepak bola sadar karier mereka tidak panjang sehingga melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Edin Dzeko merupakan satu di antara pemain yang berpikir jangka panjang. Di tengah kesibukan membela AS Roma, Dzeko juga mengambil kelas di Universitas Sarajevo.

Baru berusia 32 tahun, Edin Dzeko telah memikirkan kehidupan setelah pensiun. Padahal, Dzeko masih bisa mencetak 32 gol sepanjang musim lalu.

Gelar diploma yang diperoleh Edin Dzeko berasal dari Fakultas Ilmu Olahraga dan Pendidikan yang ada di Universitas Sarajevo. Dzeko belajar selama tiga tahun di universitas tersebut.

Gelar akademis yang dimiliki oleh Edin Dzeko memungkinkannya menjadi direktur klub setelah pensiun. Dengan demikian, Dzeko mengikuti jejak pesepak bola yang punya gelar akademis lain.

Berikut ini adalah lima pesepak bola yang memiliki gelar akademis selain Edin Dzeko:

Giorgio Chiellini Socrates Edin Dzeko Juan Mata Oliver bierhoff Vincent Kompany Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan