BolaSkor.com - Edinson Cavani dipastikan tidak akan pindah klub pada bursa transfer musim dingin ini. Penyerang berkebangsaan Uruguay itu telah menyatakan komitmennya untuk Manchester United.

Cavani dirumorkan menjadi buruan sejumlah klub besar Eropa. Barcelona merupakan salah satu yang paling serius ingin meminangnya.

Sisa kontrak enam bulan dan kesempatan bermain yang masih minim di Manchester United menjadi penguat rumor kepergian Cavani. Apalagi ia seolah hanya menjadi pelapis dari Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:

Sikap Tegas Rangnick Terkait Masa Depan Edinson Cavani di Man United

Edinson Cavani Tegaskan Diri sebagai Supersub Man United

Barcelona di Antara Aubameyang dan Cavani

Ralf Rangnick dan Edinson Cavani

Tawaran dari Barcelona memang cukup sulit ditolak Cavani. Selain jaminan tempat utama, penyerang berusia 34 tahun itu memang sempat tertarik mencicipi sepak bola Spanyol.

Namun demi Manchester United, Cavani siap mengubur asa tersebut. Hal itu sudah ia sampaikan kepada manajer interim Setan Merah, Ralf Rangnick.

"Saya berbicara dengan Edinson Cavani hampir setengah jam. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia pasti akan bertahan di Man United Januari ini," kata Rangnick dilansir dari BBC.

“Bukan hanya karena saya mengatakan kepadanya untuk bertahan, dia melakukannya atas namanya sendiri. Dia mengatakan kepada saya bahwa saya dapat mengandalkan dia hingga akhir musim dan menjadi panutan bagi pemain muda."

Komitmen Cavani tentu menjadi angin segar di tengah rumor banyaknya pemain Manchester United yang ingin hengkang. Bukan tidak mungkin mantan pemain Napoli itu akan diberi lebih banyak menit bermain.

Cavani memang bisa menjadi solusi dari ketergantungan Manchester United kepada Ronaldo. Kehadirannya bisa membuat konsentrasi barisan tim lawan terpecah.

"Bagi saya ini adalah kabar baik karena Edi adalah salah satu pemain dengan banyak pengalaman, dengan mentalitas dan etos kerjanya. Saya pikir dia benar-benar bisa menjadi panutan yang sempurna untuk pemain lain," tutup Rangnick.