Edinson Cavani dan Riwayat Cederanya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 06 Oktober 2020
Edinson Cavani dan Riwayat Cederanya
Edinson Cavani (Twitter Man United)

BolaSkor.com - Manchester United memboyong penyerang asal Uruguay, Edinson Cavani, dengan status bebas transfer. Meski ketajaman Cavani diyakini belum habis, tetapi sang striker juga memiliki riwayat cedera yang panjang.

Edinson Cavani meninggalkan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer. PSG melupakan Cavani setelah memboyong Mauro Icardi secara permanen dari Inter Milan.

Meski Cavani tak terikat kontrak dengan klub mana pun, Manchester United dikabarkan mengeluarkan uang 10 juta euro sebagai kompensasi bagi sang agen. Sementara itu, Cavani diikat dengan kontrak satu musim plus opsi perpanjangan satu musim.

Baca Juga:

Amad Traore, Titisan Lionel Messi, dan Upaya Penanggalan Label Kikir Manchester United

Istri Sergio Romero Ungkap Perlakuan Tak Adil Manchester United kepada Suaminya

Sistem Kebut Semalam ala Manchester United: Rekrut 4 Pemain Sekaligus di Deadline Bursa Transfer

Edinson Cavani

Edinson Cavani mengaku bangga bisa membela Manchester United. Cavani tak sabar memulai petualangan baru bersama The Red Devils.

"Saya telah melakukan percakapan dengan pelatih dan itu meningkatkan keinginan mengenakan jersey yang indah ini," terang Cavani pada laman resmi Man United.

"Manchester United adalah satu di antara klub terbesar di dunia. Merupakan suatu kehormatan bisa berada di sini."

"Saya sudah sangat bekerja keras selama waktu istirahat dan sangat bersemangat untuk bersaing plus menjadi wakil klub yang luar biasa ini," umbar sang striker.

Meski sudah berusia 33 tahun, tetapi naluri Edinson Cavani dalam mencetak gol diyakini belum luntur. Ia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG dengan torehan 200 gol.

Akan tetapi, bukan berarti Edinson Cavani tanpa cela. Eks Napoli itu mulai sering masuk ruang perawatan.

Pada musim lalu saja, Edinson Cavani mengalami enam cedera di Paris Saint-Germain. Cedera tersebut membuat Cavani melewatkan 22 pertandingan bersama Les Parisiens.

Cedera yang dialami sang striker beragam. Mulai dari cedera pinggul, betis, otot, hingga selangkangan.

Catatan tersebut menambah panjang daftar cedera Cavani. Sebab, pada musim 2018-2019, Cavani juga mengalami enam cedera. Dua di antaranya menyasar bagian hamstring.

Dengan begitu, Ole Gunnar Solskjaer dan tim dokter Manchester United perlu cermat. Satu di antara jalan yang bisa ditempuh adalah dengan memberikan istirahat yang cukup untuk Cavani.

Edinson Cavani Breaking News Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan