BolaSkor.com - Kedatangan Cristiano Ronaldo tak selamanya menjadi kabar positif untuk skuad Manchester United, setidaknya untuk satu pemain yang bermain di posisi yang sama, dalam hal ini Edinson Cavani.

Cavani (34 tahun) sedianya baru teken kontrak baru dengan United, tetapi situasinya tidak mudah musim ini karena kehadiran Ronaldo yang saat ini diplot sebagai penyerang sentral ketimbang winger.

Terlebih nomor punggung 7 Cavani sudah diganti menjadi 21 seiring kehadiran pemenang lima Ballon d'Or tersebut. Dari tujuh laga Premier League musim ini Cavani baru sekali jadi starter, serta dua kali turun dari bangku cadangan.

Jarangnya dia bermain berdampak pada kariernya di timnas Uruguay. Cavani masih dipanggil ke dalam skuad tapi tak lagi menjadi starter melainkan pemain cadangan. Itu membuat mantan pemain timnas Uruguay, Gus Poyet berbicara.

Baca Juga:

Uluran Tangan Juventus untuk Donny van de Beek

Manchester United Dapat Kabar Buruk dari Raphael Varane

Manchester United Putuskan Ikut Berburu Erling Haaland

Edinson Cavani

Mantan pemain Chelsea itu menyarankan Cavani untuk mulai mempertimbangkan kans hengkang dari Man United pada Januari 2022, pada saat bursa transfer musim dingin dibuka.

“Dia kurang beruntung, karena tanpa Ronaldo datang, dia bermain sebagai striker utama," ucap Gus Poyet sebagaimana dilansir dari Mirror.

“Keputusan Juventus, Man City terlibat, sangat bertentangan dengan satu orang khususnya – dan itu adalah Cavani. Mungkin dia harus pindah pada Januari."

“Dari luar, saya tidak mengenalnya, tetapi jika saya adalah dia, melihat bagaimana keadaannya sekarang, dan melihatnya tidak mendapatkan 90 menit untuk tim nasional karena dia tidak bermain – mungkin (memikirkan kans pindah).”

Meski sudah berusia 34 tahun, Cavani masih menunjukkan ketajamannya melalui 17 gol musim lalu hingga kontraknya diperpanjang United. Opsi lain pada posisi striker United selain Cavani dan Ronaldo adalah Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial.