Edinson Cavani, Striker Nomor 9 yang Dibutuhkan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 01 Desember 2020
Edinson Cavani, Striker Nomor 9 yang Dibutuhkan Manchester United
Edinson Cavani (Twitter)

BolaSkor.com - Edinson Cavani memperlihatkan kualitasnya sebagai striker top Eropa kala melawan Southampton di Premier League. Manchester United sempat tertinggal 0-2 dari The Saints namun setelah Cavani masuk situasi berubah.

Penyerang asal Uruguay menorehkan dua gol dan memberikan satu assist untuk gol Bruno Fernandes. Itu memperlihatkan kelayakannya mengenakan nomor punggung 7 dan menjadi jawaban bagi pihak yang meragukannya.

Pasalnya kala United merekrutnya usia Cavani sudah 33 tahun dan rentan cedera. Cavani banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan PSG musim lalu dan kontraknya tak diperpanjang.

Mantan pemain United Paul Ince melihat sosok Cavani sebagai striker yang dibutuhkan, penyerang 'nomor 9' yang sudah lama tak dimiliki United selepas era Dimitar Berbatov, Ruud van Nistelrooy, Andy Cole, Zlatan Ibrahimovic, dan Robin van Persie.

Baca Juga:

Pimpin Comeback MU, Cavani Duplikat Aksi Solskjaer dan Van Persie

Senjata Utama Edinson Cavani Sudah Usang, tetapi Tetap Mematikan

Ejek Manchester United, Manajer Southampton: Selebrasinya Lebay

Edinson Cavani

Ince pun melihat Cavani sebagai sosok penyerang murni yang dibutuhkan United, bukan Anthony Martial yang lebih banyak bergerak atau beroperasi di sisi sayap - banyak berlari ketimbang menyelesaikan peluang menjadi gol.

"Dengar, dia (Cavani) kelas dunia," kata Ince soal Cavani di Premier League Productions. "Dia bukan salah satu dari striker yang akan berlari di ruang atau menarik bek tengah tetapi apa yang dia lakukan adalah ... jika Anda menempatkan bola di posisi yang tepat, dia akan mencetak gol untuk Anda."

"Dia mungkin yang dibutuhkan Man United, penyerang tengah yang tepat. Martial bukanlah penyerang tengah. Dia bisa bermain di sepanjang garis tapi dia bukan penyerang tengah murni."

"Mereka mencobanya dengan (Odion) Ighalo, ternyata tidak berhasil. Anak ini kelas dunia. Dia tahu area yang harus dimasuki, dia bisa merasakan gol, dia mengendus gol dan saya pikir dia akan mencetak lebih banyak gol untuk United tahun ini," urai Ince.

Bruno Fernandes juga memuji Cavani sebagai striker yang memiliki naluri dan insting gol tinggi. Cavani tidak banyak bergerak tapi intuisinya bagus dalam melihat peluang dan mencetak gol.

Breaking News Manchester United Edinson Cavani
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan