Edinson Cavani Tak Sadar Pecahkan Rekor Zlatan Ibrahimovic

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 30 April 2018
Edinson Cavani Tak Sadar Pecahkan Rekor Zlatan Ibrahimovic
Penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani. (Zimbio)

BolaSkor.com - Penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, mengaku tidak mengetahui jika dirinya telah melewati pencapaian Zlatan Ibrahimovic sebagai pencetak gol terbanyak di Ligue 1. Cavani sumringah dapat menciptakan beberapa pencapaian bersama Les Parisiens.

Paris Saint-Germain bermain 2-2 dengan Guingamp pada laga lanjutan Ligue 1 2017-2018, di Stadion Parc des Princes, Minggu (29/4). Tuan rumah sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu.

Guingamp di luar dugaan mampu merepotkan barisan pertahanan Paris Saint-Germain yang dipimpin Thiago Silva. Bahkan, tim tamu unggul dua gol melalui aksi Ludovic Blas pada menit ke-45 dan Jimmi Briand pada menit ke-68.

Untungnya, Paris Saint-Germain berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui dua gol yang dicetak Edinson Cavani (75', 82'). Hingga peluit terakhir dibunyikan, kedua tim gagal membuat gol dan pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Tambahan dua gol tersebut membuat Cavani menjadi pencetak gol terbanyak di Ligue 1. Hingga kini. eks Napoli tersebut telah mendulang 115 gol atau lebih banyak dua gol dari rekor sebelumnya yang dipegang mantan penggawa PSG, Zlatan Ibrahimovic.

Akan tetapi, Cavani justru tidak sadar jika dirinya telah menciptakan rekor nyar di Ligue 1. Selain itu, sang pemain juga menepis kabar yang menyebut jika dirinya akan segera hengkang dari Les Parisiens.

"Saya tidak mengetahui jika telah membuat rekor anyar. Namun, saya senang telah menulis banyak sejarah dengan seragam ini," papar Cavani seperti dilansir Soccerway.

"Saya masih terikat kontrak dengan PSG. Saya sangat baik dan bangga berada di sini. Saya berharap bisa melanjutkan perjalan ini yang telah dimulai lima tahun lalu. Saya ingin terus menang dengan menggunakan seragam ini," katanya.

Paris Saint-Germain memboyong Edinson Cavani dari Napoli dengan mahar 58 juta pounds pada bursa transfer musim panas 2013. Pemain 31 tahun tersebut telah membawa PSG meraih berbagai gelar seperti empat trofi Ligue 1, tiga gelar Piala Liga Prancis hingga lima trofi Piala Super Prancis.

Paris Saint-Gemain Edinson Cavani Ligue 1 Zlatan Ibrahimovic
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan