Edisi Spesial, Indonesia Kirim Dua Wakil ke Danone Nations Cup 2019

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 02 Oktober 2019
Edisi Spesial, Indonesia Kirim Dua Wakil ke Danone Nations Cup 2019
Jeffri Ricardo dan Alfredo Vera. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Putaran Final Danone Nations Cup 2019 akan segera bergulir di Barcelona, Spanyol. Pada edisi kali ini, Indonesia bakal mengirimkan dua wakil, ASIOP APACINTI dan FOSSBI Rajawali Muda.

Danone Nations Cup memasuki edisi ke-20 pada 2019 sejak kali pertama bergulir pada 2000. Hal itu bertepatan dengan 100 tahun berdirinya Danone.

Dalam rangka edisi spesial tersebut, Indonesia pun mengirimkan dua wakil ke putaran final Danone Nations Cup. ASIOP APACINTI merupakan juara 2018, sementara FOSSBI Rajawali Muda adalah penguasa 2019.

Kedua tim pun dipersiapkan untuk bertanding di putaran final di Barcelona. Mereka menjalani pemusatan latihan di Sentul sejak 24 September hingga 5 Oktober dan didampingi pelatih Alfredo Vera.

Baca Juga:

Penantian 14 Tahun, ASIOP Apacinti Akhirnya Juarai Aqua Danone Nations Cup 2018

Final Nasional Aqua Danone Cup 2018, Tak Hanya Mencari Pemenang

"Aqua ingin membentuk generasi masa depan di Indonesia. Makanya kami selalu mendukung Danone Nations Cup. Menariknya, wakil Indonesia bisa membawa nilai-nilai positif. Jadim ereka sering mencium tangan orang-orang yang lebih tua. Nah, beberapa tahun terakhir orang-orang negara barat menirunya," tutur Marketing Manager Danone Aqua, Jeffri Ricardo.

"Bisa dibilang hampir 50 persen pemain Timnas Indonesia pernah bermain di Danone Nations Cup. Contohnya seperti Andik Vermansyah. Dengan konsistensi, semoga nantinya bisa melahirkan Andik lain pada masa depan."

"Selama pemusatan latiham, anak-anak diberi pendekatan mental ya. Mereka diberi tahu kalau prestasi alumnus Danone Nations Cup. Kami terus sampaikan agar tidak minder," lanjutnya.

Ini merupakan edisi ke-16 Danone Nations Cup di Indonesia. Aqua mengadakan ajang tersebut di tanah air untuk kali pertama pada 2003, angkatan Andik Vermansyah.

Danone Aqua Danone Nation Cup AQUA Danone Nations Cup Breaking News Indonesia Alfredo Vera Andik vermansyah Andik vermansyah
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan