Edo Febriansyah Tak Ingin Sia-siakan Kesempatan Hadapi Timnas Argentina

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Mei 2023
Edo Febriansyah Tak Ingin Sia-siakan Kesempatan Hadapi Timnas Argentina
Aksi Edo Febriansyah saat membela Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12). (PSSI)

BolaSkor.com - Bek anyar Persib, Edo Febriansyah memastikan akan memanfaatkan dengan baik kesempatan yang dimiliki setelah terpanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Pasalnya, dikatakan Edo, pemanggilan Timnas Indonesia ini diproyeksikan untuk menghadapi FIFA matchday menghadapi Palestina dan Argentina. Pertandingan akan digelar pada 14 dan 19 Juni 2023.

Bek yang sebelumnya membela RANS Nusantara FC ini memastikan akan menjadikan dua laga tersebut sebagai ajang untuk menambah pengalamannya dalam bermain sepak bola. Terlebih, satu di antara lawannya yakni Argentina merupakan jawara Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Gagal Tampil di Piala Dunia U-20, Ivar Jenner dan Rafael Struick Move On ke FIFA Matchday

Shin Tae-yong Anggap Argentina Lawan Sepadan Timnas Indonesia


"Pertandingan melawan juara dunia akan menjadi momentum untuk menambah pengalaman bermain sepak bola untuk lebih baik lagi ke depannya, baik secara mental ataupun cara bermain," ungkap Edo Febriansyah, Kamis (25/5).

Karena itu, pemain yang beroperasi sebagai bek kanan ini akan bekerja keras dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya sekalipun lawan yang dihadapi merupakan tim nomor satu di dunia.

"Semua pemain pasti ingin menunjukkan permainan terbaiknya mau siapapun lawannya, apalagi ini melawan juara dunia. Yang pasti akan lebih bekerja keras dan lebih fokus buat yang terbaik," tegasnya.

Selain Edo Febriansyah, Persib juga menyumbangkan tiga pemain lainnya untuk menghadapi dua pertandingan di FIFA matchday menghadapi Palestina dan Argentina ini. Ketiga pemain tersebut masing-masing adalah Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

"Maka dengan ini PSSI memanggil, Marc Anthony Klok, Moh. Edo Febriansah, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya untuk mengikuti pemusatan latihan dan pertandingan FIFA ‘A’ Match," tulis surat bertanda tangan Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Keempatnya diminta untuk bergabung dengan timnas Indonesia pada 5 Juni 2023 untuk mengikuti rangkaian program latihan di Jakarta sebelum melakoni laga melawan Palestina dan Argentina. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Edo Febriansyah Persib Bandung Timnas Indonesia Argentina
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan