Edouard Mendy dan N'Golo Kante Dipastikan Tampil di Final Liga Champions

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 29 Mei 2021
Edouard Mendy dan N'Golo Kante Dipastikan Tampil di Final Liga Champions
Thomas Tuchel dan N'Golo Kante. (Istiewa

BolaSkor.com - Setelah diragukan tampil di final Liga Champions, kabarnya dua pemain Chelsea Edouard Mendy dan N'Golo Kante dipastikan bisa bermain ketika melawan Manchester City di Estadio Do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5) dini hari WIB.

Kedua pemain ini diragukan tampil lantaran sempat mengalami cedera. Bahkan Mendy mendapati cedera tersebut saat menjalani laga terakhir Chelsea di pentas Premier League 2020/21 akhir pekan lalu.

Untuk Kante, cedera yang dialami memang sudah cukup lama ia dapatkan. Ketika menghadapi Leicester City, Kante mengalami cedera. Situasi ini membuat pelatih Chelsea, Thomas Tuchel pusing, pasalnya Kante merupakan sosok penting dalam tim.

Baca Juga:

11 Fakta Menarik Jelang Final Liga Champions 2020-21

Pelajari Taktik Thomas Tuchel di Chelsea, Pep Guardiola Angkat Topi

Perjalanan Manchester City Menuju Final Liga Champions

Mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) itu tidak bisa menyembunyikan perasaan gembiranya ketika mendengar kalau Mendy dan Kante bisa tampil di laga tersebut. Ia pun berharap tidak ada pemain yang mengalami cedera lagi di sesi latihan terakhir sebelum melawan City.

"Ini adalah kabar terbaik sepanjang masa, tidak ada yang cedera dan saya harap bertahan sampai setelah sesi latihan hari ini. Rasanya saya mendapatkan kepercayaan penuh dari semuanya kalau soal rasa lapar," ujar Tuchel seperti yang dikutip dari Goal International.

N'Golo Kante

"Selalu berada di level paling tinggi terkait pertanyaan soal seberapa besar anda menginginkannya. Tapi saya merasa kami sangat berkonsentrasi, fokus, disiplin dalam pembangunan untuk pekan ini," lanjutnya.

Lebih lanjut Tuchel mengaku jelang pertandingan final nanti ia merasa sangat percaya diri. Bahkan tidak hanya dirinya saja, seluruh pemain Chelsea pun merasakan hal yang sama dengannya. Terlebih mereka juga punya modal bagus sebelum pertandingan ini.

"Saya merasa kepercayaan diri kami tulus, yang di mana itu sangat baik untuk dimiliki, dan perasaan yang sangat baik untuk dimiliki di laga final. Kami memiliki dua sesi latihan di London, yang kemarin kami melakukannya dengan sedikit sesi taktik."

"Jadi hari ini adalah latihan terakhir, untuk melihat detail terakhir, mendapatkan perasaan dan yang terpenting bagi para pemain untuk merasakan suasana di stadion. Merasakannya, menciumnya, dan kemudian kesempatan itu semakin dekat," pungkasnya.

Liga Champions N'Golo Kante Edouard Mendy Chelsea Breaking News Thomas Tuchel
Posts

4.871

Bagikan