Edouard Mendy Datang untuk Selamatkan Chelsea

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 06 November 2020
Edouard Mendy Datang untuk Selamatkan Chelsea
Edouard Mendy (twitter)

BolaSkor.com - Dalam beberapa pertandingan terakhir, penampilan Chelsea semakin baik. Salah satu kunci kinclongnya performa Chelsea adalah kehadiran Edouard Mendy yang mengawal gawang mereka.

Chelsea memetik kemenangan 4-0 di ajang Liga Champions tengah pekan kemarin. Ini merupakan kemenangan ketiga beruntun yang berhasil dicatatkan. Pada dua laga sebelumnya, skuad Frank Lampard meraih kemenangan atas 3-0 Burnley di Premier League dan melibas Krasnodar 4-0 di Liga Champions.

Total Chelsea tak merasakan kekalahan dalam tujuh laga terakhir. Enam dari tujuh laga tersebut, gawang Chelsea mulai dikawal Mendy. Terakhir kali gawang Chelsea kebobolan saat menghadapi Tottenham Hotspur di ajang Piala Liga September lalu.

Baca Juga:

Edouard Mendy Jadi Kiper Utama, Chelsea Samai Rekor Berusia 10 Tahun

Perlahan tapi Pasti, Kai Havertz Bakal Terus Berkembang di Chelsea

Sejak didatangkan dari Rennes, Mendy tercatat telah bermain dalam tujuh laga di semua kompetisi. Dari semua laga tersbut, dia baru kebobolan satu kali. Di Premier League, kiper asal Senegal tersebut mampu mencetak tiga kali clean sheet secara beruntun.

Mendy pun langsung kebanjiran pujian, salah satunya datang dari eks bek Manchester United, Rio Ferdinand. Menurut Ferdinand, Mendy sejak awal telah menunjukkan dia memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi.

"Saya menyaksikannya laga melawan Crystal Palace di awal musim dan saya pikir itu adalah pertandingan pertamanya dan dia sangat percaya diri," kata Ferdinand di BT Sports.

"Mendy bertubuh besar, modal yang hebat, tapi dia juga bisa melakukan penyelamatan. Dia melakukan penyelamatan penting pada saat-saat penting."

"Mendy tampaknya datang ke sini untuk mengatakan 'lihat, saya di sini untuk menyelamatkan Chelsea'," kata Ferdinand.

Saat ini Mendy berpeluang mencatatkan namanya dalam sejarah Premier League. Dia bisa menjadi kiper keempat yang mencatatkan empat clean sheet secara beruntun dari empat laga awalnya di kompetisi. Tiga penjaga gawang yang pernah melakukan hal itu adalah Alex Manninger, Pepe Reina, dan Anders Lindegaard.

Chelsea Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan