BolaSkor.com - Chelsea kembali beraksi di bursa transfer musim panas ini. The Blues segera meresmikan kedatangan kiper anyar asal Rennes, Edouard Mendy.

Mendy dikabarkan tengah menjalani tes medis. Harga pemain berusia 28 tahun itu ditenggarai mencapai 22 juta poundsterling.

Kabar bergabungnya Mendy dikonfirmasi langsung oleh manajer Chelsea, Frank Lampard. Kiper berkebangsaan Senegal tersebut akan menjadi rekrutan ketujuh tim asal London pada musim panas ini.

Baca Juga:

Duit Masih Banyak, Chelsea Persiapkan Dana Transfer Declan Rice

Analisis - Statistik Keunggulan Edouard Mendy atas Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga

Chelsea Percaya Diri Rampungkan Negosiasi Edouard Mendy

Edouard Mendy

“Dia (Mendy) menjalani pemeriksaan medis saat kita berbicara. Jika tidak masalah, maka dia akan menjadi pemain Chelsea," kata Lampard pada sesi jumpa pers jelang laga Piala Liga kontra Barnsley.

Posisi kiper memang menjadi sektor yang ingin dibenahi Lampard pada bursa transfer ini. Sebelumnya ia sempat membidik Jan Oblak dan Dean Henderson.

Lampard memang tak puas dengan performa yang ditunjukkan kiper andalannya saat ini, Kepa Arrizabalaga. Pemain berkebangsaan Spanyol itu tampil tak meyakinkan pada dua laga awal Premier League 2020-2021.

Kepa bahkan membuat blunder fatal saat Chelsea takluk 0-2 dari Liverpool, akhir pekan lalu Kesalahan itu juga yang nampaknya membuat Lampard mempercepat proses kedatangan Mendy.

Mendy merupakan salah satu kiper dengan performa terbaik di Ligue 1 musim lalu. Ia hanya kebobolan 19 gol dari 24 laga.

Jumlah tersebut jauh lebih banyak dari yang diderita Kepa. Mantan kiper Athletic Bilbao itu harus kebobolan 47 gol dari 33 laga di Premier League musim lalu.

Ada hal lain yang membuat Chelsea mendatangkan Mendy. Mereka berharap sang kiper bisa mengikuti jejak Petr Cech sebagai rekrutan asal Rennes yang menjadi andalan klub dalam waktu lama.