BolaSkor.comPersija Jakarta akan bertanding melawan Persela Lamongan, pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (15/11). Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares mengaku tidak peduli dengan absennya lima pemain Persela Lamongan.

Saat menghadapi Persija Jakarta, Laskar Joko Tingkir memang tidak datang dengan skuat terbaiknya. Mereka harus kehilangan lima pemain, yaitu Arif Satria, Eky Taufik, Alex dos Santos, Demerson Bruno Silva, dan Subagja Baasith.

"Sepak bola adalah soal pertandingan. Pertandingan 11 lawan 11. Jika Maradona dan Messi tak main bukan soal itu. Tapi adalah 11 lawan 11. Bukan soal tradisi (rekor pertemuan) atau takhayul," kata Edson Tavares.

Baca Juga:

Misi Berat Persela Lawan Persija, Terhindar dari Zona Degradasi dan Ketajaman Marko Simic

Edson Tavares Keluhkan Jadwal Persija Jakarta yang Selalu Bermain Sore Hari

"Satu jurnalis di Makassar lalu bertanya pertanyaan yang sama soal Persija tak pernah menang di Makassar. Itu adalah takhayul, kami tak pernah menang."

"Bukan karena masalah hujan atau langit cerah. Oke ada pemain (Persela) yang absen, tapi bukan soal itu harusnya yang dibahas. Brasil bermain tahun 1962 tanpa pemain kunci. Semua orang bilang absennya mereka, maka Brasil kalah. Tapi malah juara Piala Dunia," ucapnya.

Pelatih asal Brasil itu menambahkan bahwa kemampuan serta strategi di atas lapangan yang menentukan. Bukan sejarah atau tidak adanya sejumlah pemain pilar karena sejatinya pemian itu fokus ke pertandingan di depannya bukan malah melihat ke belakang.

"Besok Persija masuk ke lapangan, membutuhkan posisi yang lebih baik dan harus fokus ke pertandingan. Bukan soal pemain ini tak main. Mereka harus berjuang untuk menang," pungkasnya.