Edson Tavares Ungkap Alasan Mainkan Ryuji Utomo sebagai Gelandang Bertahan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 14 November 2019
Edson Tavares Ungkap Alasan Mainkan Ryuji Utomo sebagai Gelandang Bertahan
Marko Simic dan Ryuji Utomo. (Media Persija Jakarta)

BolaSkor.com – Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares mengaku sudah melakukan rotasi pemain ketika Persija Jakarta sedang mengalami jadwal yang padat. Bahkan, ia merotasi beberapa pemain untuk bisa bermain di berbagai posisi yang berbeda.

Salah satu yang paling terlihat ialah bermainnya Ryuji Utomo di gelandang bertahan. Dari mulai pertandingan melawan TIRA-Persikabo sampai dengan pertandingan terakhir melawan Bornoe FC, padahal sebelumnya, Ryuji Utomo merupakan pemain bertahan.

Tidak hanya itu saja, ia juga melakukan hal tersebut kepada Novri Setiawan. Novri yang sebelumnya sering bermain di posisi penyerang sayap dalam dua pertandingan terakhir ia bermain di bek sayap kiri dan bek sayap kanan.

Baca Juga:

Cetak Quat-trick, Striker Persija Jakarta Marko Simic Dipuji Mario Gomez

4 Gol Simic Bawa Persija Kalahkan Borneo FC 4-2, Persipura Tolak Kekalahan dari Bali United

Edson Tavares mengaku sudah memiliki pertimbang untuk memasang Ryuji Utomo di posisi gelandang bertahan. Karena ketika bermain di Al-Najma dan PTT Rayong, ia pernah bermain di posisi tersebut dan ia nyaman bermain di sana.

“Di Bahrain Ryuji main sebagai gelandang bertahan. Di Thailand juga. Jadi di posisi ini kami juga punya Sandi Sute. Ryuji cerita ke saya dia bisa main sebagai gelandang bertahan, saya berikan kesempatan kepada dia,” kata Edson Tavares.

“Laga pertama masih biasa saja. Laga kedua sedikit lebih baik. Laga terakhir main bagus. Kesempatan bagus buat tim mendapat pemain di posisi baru. Bagus buat klub saat satu pemain bisa main lebih dari satu posisi,” tambah Edson Tavares.

Persija Jakarta akan melakoni laga melawan Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (15/11). Macan Kemayoran berharap bisa kembali meraih kemenangan dan bisa kembali menjauhkan dari dari zona degradasi.

Persija jakarta Persela lamongan Edson Tavares Ryuji utomo Liga 1 2019 Liga 1
Posts

4.871

Bagikan