Eduardo Almeida Buktikan Semua Lini Arema FC Bisa Cetak Gol

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 25 Oktober 2021
Eduardo Almeida Buktikan Semua Lini Arema FC Bisa Cetak Gol
Selebrasi Carlos Fortes. (media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC secara perlahan mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya di Liga 1. Kemenangan 2-0 atas Persiraja Banda Aceh di Sleman (23/10), melanjutkan tren positif tim dalam 5 pekan kompetisi.

Dalam periode itu, Tim Singo Edan tak terkalahkan dengan hampir menyapu bersih semua poin dengan 4 menang dan 1 imbang. Posisi tim pun semakin menguat di jajaran 4 besar klasemen dengan 15 poin.

Seiring hal itu, lini serang Arema FC juga semakin menunjukkan kelasnya dengan membukukan 10 gol dan kebobolan 4 gol dalam 8 pertandingan Liga 1. Carlos Fortes menyumbang 5 gol diantaranya, termasuk ke gawang Persiraja.

Baca Juga:

Lawan Persela, Persik Kediri Pertahankan Komposisi Terbaiknya

Jadi Idola Bonek, Taisei Marukawa Belum Puas Performanya bersama Persebaya

"Ini sebuah hal yang sangat bagus untuk tim ini. Pencapaian ini sangat layak, mengingat kerja keras dilakukan pemain dalam setiap latihan," tutur Pelatih Arema FC asal Portugal, Eduardo Almeida.

Di sisi lain, produktivitas gol Arema FC juga disumbangkan oleh pemain non striker. Ya, 5 gol selain Fortes, turut disumbangkan Muhammad Rafli dengan 2 gol, beserta 1 gol yang dibagi rata Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso dan Johan Al Farizi.

"Artinya, semua pemain di tim ini mampu mencetak gol. Khusus Rafli, (2 gol) sangat penting dan saya ikut senang dengan pencapaiannya," tandas Eduardo.

Meski demikian, perolehan 10 gol Arema FC masih kalah dibanding para pengisi jajaran 10 besar klasemen. Persebaya Surabaya menjadi tim paling produktif dengan 14 gol, diikuti PSIS Semarang (13), lalu Bhayangkara FC, Persib Bandung dan Tira Persikabo (12).(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan