Eduardo Almeida dalam Tekanan Tinggi Jelang Lawan Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 13 Agustus 2022
Eduardo Almeida dalam Tekanan Tinggi Jelang Lawan Bali United
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, mendapat ujian berat saat kembali mengawal timnya dalam pertandingan keempat Liga 1 2022/2023 menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (13/8).

Eduardo Almeida mengerti betul, betapa tingginya tekanan yang datang dari suporter maupun publik sepak bola di Malang Raya. Situasi ini tak lepas dari hasil yang kurang memuaskan dalam 3 pertandingan awal.

Bagaimana tidak, Arema FC yang baru mengumpulkan 4 poin, posisinya terpaku di papan tengah. Tim yang menjuarai Piala Presiden 2022 itu bahkan sempat berkutat di papan bawah klasemen Liga 1.

Baca Juga:

Dua Gelandang Absen Lawan Arema FC, Bali United Bisa Mainkan Ridho Djazulie

Ali Rifki Menjawab Ekspektasi Tinggi Publik Memasuki Usia 35 Tahun Arema

"Ya saya tahu terkait tingginya tekanan ini. Tapi dalam sepak bola, tekanan adalah sebuah hal yang normal terjadi," kata Eduardo Almeida saat jumpa pers Jumat (12/8).

Oleh karena itu, fokus menjadi kunci utama Almeida untuk mewujudkan target Arema FC. Tak mudah memang, apalagi Bali United terkenal sebagai tim yang jago kandang.

Bukti nyata sudah terhampar dalam dua pertandingan kandang mereka musim ini. Tim Serdadu Tridatu menyapu bersih 6 poin dengan mengalahkan Persija Jakarta 1-0 (23/7) dan RANS Nusantara FC 3-1 (7/8) lalu.

"Saya akan berusaha fokus pada tugas di lapangan. Yaitu memimpin tim ini untuk mampu mencapai target mengambil poin," ujar pelatih Arema FC berpaspor Portugal tersebut.

"Yang pasti, pertandingan melawan Bali United tidak akan mudah. Tapi kami tetap optimistis berdasarkan persiapan matang yang sudah kami jalani," pungkas Almeida. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Bali United Eduardo Almeida Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan