Eduardo Almeida Mengenal Karakter Pemain di Latihan Perdana Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 21 Mei 2021
Eduardo Almeida Mengenal Karakter Pemain di Latihan Perdana Arema FC
Eduardo Almeida memimpin latihan perdana Arema FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Skuat Arema FC mulai memasuki tahap yang lebih serius dalam menatap bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021. Keberadaan Eduardo Almeida menjadi penambah motivasi tim Singo Edan.

Pelatih berpaspor Portugal itu langsung memimpin program latihan pada Kamis (20/5), selang beberapa jam setelah diperkenalkan sebagai pelatih kepala Arema FC pada konferensi pers secara virtual.

Meski menjalani libur cukup panjang hingga dua pekan, bukan berarti materi latihan diisi dengan intensitas ringan. Eduardo bahkan sudah mengisinya dengan sesi permainan dengan sentuhan cepat dalam setengah luas lapangan.

Sayangnya, keinginan manajemen untuk langsung melengkapi komposisi pemain gagal terlaksana. Latihan sebagai debut Eduardo Almeida masih diikuti oleh semua pemain lokal, tanpa satu pun pemain asing.

"Untuk pemain, tentu hal ini sangat bagus. Karena pada akhirnya tim ini kembali berlatih menatap kompetisi," ucap Eduardo Almeida setelah sesi latihan kepada awak media.

Baca Juga:

Resmi Jadi Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida Siap Jawab Keraguan

Sikap Arema FC soal Turnamen yang Libatkan Persija hingga Rans Cilegon

Padahal, manajemen Arema FC cukup optimis untuk melengkapi pilar asing pada latihan perdananya. Selain Eduardo, dua pemain asing asal Brasil yang akan hadir di skuat Arema FC disinyalir kuat adalah Jacsson Antonio Wichnovski (kiper) dan Arthur Cunha da Rocha (bek).

"Sedangkan untuk saya, hal yang bagus pula. Saya bisa memulai untuk mengenal (karakter) setiap pemain di tim ini," imbuhnya.

Program latihan dengan intensitas sedang itu memakan satu korban. Aji Saka Maulana menjadi pemain yang harus menepi dari tengah lapangan, setelah mengalami cedera. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Eduardo Almeida Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan