Eduardo Almeida Merasa Punya Semangat yang Sama dengan Aremania

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 Mei 2021
Eduardo Almeida Merasa Punya Semangat yang Sama dengan Aremania
Eduardo Almeida. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Eduardo Almeida mengungkap optimisme cukup tinggi jelang melakoni lanjutan kariernya di Liga 1, saat menerima tawaran menjadi pelatih kepala bagi Arema FC mulai musim 2021.

Membesut tim Singo Edan menjadi musim keduanya dalam gelaran kompetisi Liga 1. Sebelumya, karier kepelatihan Eduardo di Indonesia adalah saat melatih Semen Padang pada musim 2019 lalu.

Ia pun tahu, ada risiko cukup tinggi saat menerima proposal yang diajukan Arema FC. Yaitu dengan kewajiban untuk menjawa semu ekspektasi yang ditujukan padanya, baik dari manajemen dan tentunya Aremania.

Baca Juga:

Jakmania Suarakan Penolakan Liga 1 Tanpa Degradasi

Aji Bertekad Bawa Persebaya Finis di Papan Atas dengan Komposisi Baru

"Aremania adalah suporter yang peduli dengan tim, baik secara performa maupun hasil. Mereka memiliki semangat yang besar pada klub dan sepak bola," ujar Eduardo Almeida pada laman resmi Arema FC, Sabtu (9/5).

Eduardo juga tahu, bagaimana predikat Aremania di sepak bola Indonesia. Suporter yang berwarna kebesaran biru itu selalu total dalam mendukung Arema FC di Stadion Kanjuruhan, bahkan tak jarang melontarkan kritikan pedas terkait performa tim.

"(Faktor) ini lah, mengapa Aremania adalah suporter yang hebat," imbuh pelatih berpaspor Portugal berusia 43 tahun tersebut.

Meski demikian, ia mengaku optimistis dan tidak merasa tertekan dengan ekspektasi Aremania. Kuncinya, adalah dengan mengerahkan segenap kemampuan terbaik pada setiap kesempatan yang diberikan.

"Sama juga dengan saya, yang punya semangat besar pada sepak bola. Jadi, saya pikir kami memiliki semangat yang sama," tandas Eduardo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Eduardo Almeida Arema FC Liga 1 Aremania
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan