BolaSkor.com - Arema FC sukses mengamankan modal penting dalam final leg pertama Piala Presiden 2022 setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (14/7).

Gol Abel Issa Camara pada menit 15 mengantar satu kaki Arema FC menuju podium juara. Striker asal Portugal itu membobol gawang Angga Saputro melalui sundulan kepala meneruskan umpan lambung Gian Zola.

"Kami sangat bersyukur, target yang kami inginkan mampu terwujud. Kami sudah melakukan segala cara untuk menang," tutur Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida saat jumpa pers.

Baca Juga:

Arema FC Menangi Final Leg Pertama Kontra Borneo FC Samarinda

Status Tak Terkalahkan Borneo FC Jadi Motivasi Gian Zola

Meski demikian, ia sangat paham dengan situasi Arema FC saat ini. Ya, kemenangan dengan satu gol tentu tidak cukup untuk mengamankan langkah mereka menuju podium juara.

Lantaran jika Borneo membalas satu gol, penentuan juara akan ditentukan lewat babak extra time atau penalti. Bahkan jika Borneo membalikkan keadaan dengan mencetak 2 gol, maka mereka lah yang berhak juara.

"Saya tegaskan, bahwa perjuangan kami belum usai. Kami akan berupaya segala cara untuk menang, seperti halnya saat menang malam ini," ucap pelatih asal Portugal itu.

"Tapi saya harus apresiasi kerja keras pemain malam ini. Mereka sudah bekerja dengan keras. Terima kasih juga kepada dukungan suporter," tuntasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)