Eduardo Perez Berharap Besar Suporter PSS Sleman Kembali Penuhi Maguwoharjo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 24 Februari 2020
Eduardo Perez Berharap Besar Suporter PSS Sleman Kembali Penuhi Maguwoharjo
Sepinya tribun Stadion Maguwoharjo saat PSS Sleman uji coba lawan Persipura Jayapura. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Ada pemandangan cukup aneh saat PSS Sleman menjamu Persipura Jayapura dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (02/20) lalu. Stadion yang biasanya penuh dan riuh akan dukungan suporter terlihat sepi.

Aksi boikot yang masih dilakukan suporter tim Super Elang Jawa kemungkinan menjadi sebab lowongnya tribun. Bahkan tribun selatan, tak ada satupun suporter yang berada di sudut itu yang selama ini ditempati Brigata Curva Sud (BCS).

Sepinya penonton akibat aksi boikot mendapat perhatian dari pelatih PSS Eduardo Perez. Edu, sapaan akrabnya berharap kondisi serupa tak terjadi saat kompetisi Liga 1 2020 nanti bergulir.

"Kami sangat berharap suporter datang mendukung tim ini. Saya beharap saat kami bermain di kandang pada kompetisi Liga 1, suporter akan datang memenuhi stadion dan beri dukungan," kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca Juga:

Tak Ingin Kecolongan, PSS Sleman Gelar Tes Medis Secara Mendetail

Target Penting Luthfi Kamal dengan Bergabung ke PSS Sleman

Eduardo memang memiliki kekaguman tersendiri kepada barisan suporter PSS. Dirinya pernah merasakan betul atmosfer Stadion Maguwoharjo yang penuh sesak oleh para penonton dan juga suporter.

"Saya dulu pernah berada di stadion ini saat kondisi penuh dengan suporter. Tentu saja hal itu menyulitkan setiap tim yang menghadapi PSS dengan dukungan suporter di kandang sendiri," ujar dia.

Tak hanya Eduardo, pelatih Persipura Jaksen F Tiago bahkan sempat kaget dengan kondisi stadion yang 'sepi'. Dia sudah lama tahu jika PSS memiliki basis suporter yang besar.

"Padahal biasanya kan ramai karena PSS punya suporter fanatik," ucap pelatih asal Brasil tersebut. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

PSS Sleman Liga 1 Brigata Curva Sud (BCS) Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.854

Bagikan