Edy Rahmayadi: PSSI Sulit, Biarkan Kepolisian Bersihkan Pengaturan Skor

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 19 Januari 2019
Edy Rahmayadi: PSSI Sulit, Biarkan Kepolisian Bersihkan Pengaturan Skor
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. (Foto: PSSI)

BolaSkor.com - Dari 10 susunan acara Kongres Tahunan PSSI di Bali, Minggu (20/1), empat di antaranya merupakan pembahasan wajib. Di antaranya adalah laporan kegiatan PSSI sepanjang 2018. Selain itu, pembahasan program 2019 juga akan dibicarakan.

Kongres Tahunan PSSI akan dibuka dengan pernyataan bahwa persiapan atau agenda kongres telah sesuai dengan Statuta PSSI. Melewati dua agenda berikutnya, Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI bakal memberikan pidato.

Menyoal kasus pengaturan skor yang marak melanda sepak bola Indonesia, Edy belum dapat memastikan pembahasan tersebut akan dibicarakan dalam kongres. Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara itu menyerahkannya kepada kepolisian lewat Satgas Anti Mafia Bola.

"Itulah kesalahan. Bukan dibahas di situ (Kongres PSSI). Biarkan polisi membersihkan ini semua, karena kita organisasi PSSI sulit lakukan itu," ujar Edy di Hotel Sofitel, Bali, Sabtu (20/1).

Baca Juga:

Kongres Tahunan PSSI Tidak Kalah dengan Kongres FIFA

Susunan Acara Kongres Tahunan PSSI 2019 di Bali

Anggota Exco Sebut Tidak Tutup Kemungkinan Ada Pergantian Pengurus PSSI di Kongres

"Besok lah kita lihat (pembahasan kasus pengaturan skor). Tidak bisa dilihat sekarang," tambahnya.

Sebelum Kongres Tahunan PSSI, Edy memberikan sambutan dalam acara gala dinner, Sabtu (19/1) di lokasi yang sama. Sejumlah pernyataan muncul dari mantan Pangkostrad itu.

"Selamat datang. Kedua, kongres ikuti jadwal. Ketiga, persoalan kongres membahas kalau ada kekurangan ya dibahas. Besok lah dengarkan waktu kongres," terang Edy. (Laporan Langsung Reporter Muhammad Adiyaksa dari Bali)

Pssi PSSI Kongres tahunan pssi Edy Rahmayadi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan