Edy Rahmayadi: Sanksi untuk Persib Bisa Sampai Didiskualifikasi

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 25 September 2018
Edy Rahmayadi: Sanksi untuk Persib Bisa Sampai Didiskualifikasi
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, telah memberikan rekomendasi kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI untuk menghukum Persib Bandung. Kata Edy, sanksi untuk Persib bisa sampai didiskualifikasi dari kompetisi.

Buntut dari meninggalnya Haringga Sirila di partai Persib Vs Persija Jakarta, Minggu (23/9), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), tuan rumah terancam mendapatkan hukuman berat. Apalagi peristiwa ini bukan kali pertama terjadi.

"PSSI tidak bisa memutuskan suatu persoalan, karena dalam organisasi, ada Komdis, Komdis akan segera sidang, tetapi Ketum PSSI dan Exco dapat rekomendasi ke Komdis," ujar Edy pada konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (25/9).

Edy memberikan rekomendasi kepada Komdis PSSI, mulai hukuman teringan, yaitu sanksi denda. Adapun, hukuman terberat adalah didegradasikan dari Liga 1.

"Rekomendasi sudah dibicarakan, dan aturan main, ada hukuman paling rendah, finansial sampai tingkat diskualifikasi, sampai ke sana hukumannya," katanya Edy.

PPersib Bandung Persib Bandung Persija jakarta Liga 1 Pssi
Posts

1.188

Bagikan