Efek bagi Liverpool setelah LeBron James Jadi Investor The Reds

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 01 April 2021
Efek bagi Liverpool setelah LeBron James Jadi Investor The Reds
LeBron James (Twitter)

BolaSkor.com - Bintang NBA LeBron James telah resmi menjadi investor klub bersejarah Inggris Liverpool. Grup pemilik Liverpool Fenway Sports Group (FSG) telah mengonfirmasi kerjasama dengan perusahaan yang dimiliki James, RedBird Capital Partners.

Kerja sama itu menjadikan James sebagai salah satu grup pemilik Liverpool bersama FSG yang juga akan menginvestasikan uangnya kepada penilik 19 titel Premier League tersebut. James bersama rekan bisnisnya Maverick Carter dan Paul Wachter bisa membantu keuangan Liverpool.

Investasi mereka dapat membantu kerugian Liverpool yang diperkirakan mencapai 120 juta poundsterling selama pandemi virus corona. Kerja sama FSG dan RedBird diharapkan bisa mengembangkan Liverpool di masa depan.

Baca Juga:

Perang Kata Berkelanjutan Zlatan Ibrahimovic Vs LeBron James

Mohamed Salah Beri Kode untuk Barcelona dan Real Madrid

Jarang Main, 3 Pemain Liverpool Tampil Bagus di Jeda Internasional Maret

LeBron James

"Selama bertahun-tahun, Fenway Sports Group telah mampu menarik sekelompok eksekutif dan kemitraan yang berdedikasi untuk bersaing memperebutkan gelar di ruang lingkup yang paling menantang dan bermanfaat," tutur pernyataan Liverpool.

"Kemitraan strategis kami dengan Gerry dan seluruh tim di RedBird akan meningkatkan kemampuan kami untuk mengejar peluang pertumbuhan di masa depan dengan cara yang lebih cepat tetapi dengan selektifitas yang sama yang telah membantu kami dengan sangat baik."

"Kami juga senang menyambut grup kepemilikan kami LeBron, Maverick dan Paul, yang dengannya kami telah menikmati kolaborasi yang sukses selama lebih dari satu dekade. Penambahan mereka merupakan tonggak penting bagi FSG dan memperluas serta memperdalam persahabatan dan hubungan lama yang dimulai pada tahun 2010."

"Kepada penggemar dan pendukung kami: kemenangan terus menjadi kekuatan pendorong bagi kami semua. Pertumbuhan FSG sebagai sebuah organisasi memungkinkan kami untuk lebih memperkuat sumber daya dan komitmen kami kepada komunitas yang kami layani, dan kami berharap dapat memiliki orang-orang baru yang berbakat ini. mitra bergabung dengan kami di bab berikutnya dari evolusi FSG."

Efek kerja sama dengan RedBird

Liverpool

Investasi RedBird diprediksi mencapai 543 miliar poundsterling dan kurang lebihnya mendekati 10 persen nilai FSG. Salah satu dari efek kerja sama itu adalah melanjutkan proyek perluasan Anfield.

"Investasi baru, kata sumber, akan memungkinkan klub untuk menyerap tekanan finansial dari pandemi virus corona. Diperkirakan juara bertahan Premier League itu akan kehilangan pendapatan lebih dari 120 juta poundsterling karena COVID-19, dan kedatangan RedBird akan sangat membantu untuk menurunkan hutang yang ditimbulkan oleh FSG selama periode tersebut," tutur koresponden Liverpool di Goal, Neil Jones.

"Yang terpenting, itu berarti rencana untuk memperluas Anfield harus dapat dilanjutkan seperti yang direncanakan semula. Pada bulan Desember, Liverpool mengajukan permohonan perencanaan untuk stand Anfield Road senilai £ 60 juta ($ 83 juta), yang akan meningkatkan kapasitas stadion mereka menjadi sekitar 61.000. Proyek itu tertunda ketika COVID-19 menyerang 12 bulan lalu, tetapi sekarang harus dilanjutkan lagi."

Meski begitu jangan berharap akan adanya transfer besar-besaran yang terjadi di musim panas mendatang, seperti halnya potensi transfer dengan nominal besar yang melibatkan Kylian Mbappe atau Erling Haaland.

Kebijakan FSG yang menerapkan moneyball (merekrut pemain murah dan efisien untuk kepentingan klub) tetap jadi prioritas, meski klub punya uang untuk dibelanjakan.

"Dalam hal efek instan, kami seharusnya tidak berharap untuk melihat pengeluaran mewah di pasar transfer. Tidak ada Kylian Mbappe atau Erling Haaland, singkatnya. Kebijakan FSG, kata sumber, akan tetap tidak berubah," imbuh Jones.

"Pemain baru akan dikejar sejalan dengan strategi pasar klub yang sudah digunakan lama - sebuah strategi yang, dalam keadilan, telah menuai hasil hingga musim ini."

"Apa artinya, bagaimana pun, adalah bahwa musim panas harus lebih 'biasa' di Anfield, bahkan jika tim Jurgen Klopp gagal lolos ke Liga Champions."

"Klopp, yang mempertahankan dukungan penuh dari pemiliknya, telah diyakinkan bahwa dana akan tersedia untuk pemain baru, dan Liverpool akan terus mencari sejumlah pemain untuk menyegarkan dan meremajakan skuad mereka."

"Mereka menginginkan bek tengah dan penyerang baru, pasti, dan akan mengejutkan jika setidaknya satu gelandang tidak direkrut juga. Mereka akan menargetkan pemain yang sesuai dengan kriteria kunci klub, dalam hal usia, potensi, nilai. dan gaya bermain," urai Jones.

Breaking News Liverpool LeBron James
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan