Efek Domino Kepergian Hansi Flick, Julian Nagelsmann Merapat ke Bayern

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 April 2021
Efek Domino Kepergian Hansi Flick, Julian Nagelsmann Merapat ke Bayern
Hansi Flick dan Julian Nagelsmann (Twitter)

BolaSkor.com - Hans-Dieter Flick sudah mengambil keputusan untuk pergi dari Bayern Munchen. Sebuah keputusan memicu efek domino dengan isu pengganti Flick yang semakin dekat menjadi pelatih timnas Jerman.

"Saya memutuskan berbicara dengan tim hari ini soal telah memberi tahu pihak klub akan menyudahi kontrak pada akhir musim," ucap Hansi Flick. "Penting untuk mendengar hal itu langsung dari saya. Sebab, telah beredar satu atau dua rumor soal hal ini."

Keputusan menarik sebab kontraknya masih tersisa dua tahun lagi. Apalagi Flick telah memberikan enam titel selama setahun untuk Bayern dan treble winners musim lalu, terlebih keputusannya muncul selepas Bayern disingkirkan PSG di Liga Champions.

Baca Juga:

Hansi Flick Pergi, Bayern Munchen Terancam Diterpa Prahara

Efek Domino yang Bisa Bermunculan Usai Hansi Flick Tinggalkan Bayern Munchen

Bayern atau Jerman, Hansi Flick?

Hansi Flick

Ada dua kabar mencuat yang melatarbelakangi isu hengkang Flick. Pertama, keributan Flick dengan Direktur Olahraga Bayern Hasan Salihamidzic. Lalu yang kedua, adanya tawaran dari DFB atau Federasi Sepak Bola Jerman.

Seperti diketahui Joachim Low akan mundur dari jabatannya sebagai pelatih timnas Jerman setelah Piala Eropa 2020. DFB melihat Hansi Flick sebagai kandidat utama, apalagi ia pernah jadi asisten pelatih Low ketika juara Piala Dunia 2014.

"Sekarang pembicaraan akan semakin serius. Dia (Flick) akan jadi suksesor Joachim Low. Semuanya mengenal dia di DFB dan semuanya juga menyukainya," ucap legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus.

Pengganti Hansi Flick

Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann (33 tahun) dilihat sebagai sosok pengganti Hansi Flick yang ideal di Bayern. Matthaus memprediksi Nagelsmann akan tergoda melatih Bayern untuk meningkatkan level kepelatihannya, meski saat ini terikat kontrak.

Lantas bagaimana dengan kursi kepelatihan RB Leipzig jika Nagelsmann melatih Bayern? Prediksi Matthaus, Jesse Marsch yang saat ini melatih RB Salzburg akan melatih Leipzig yang notabene dua klub di bawah kepemilikan Red Bull.

"Pendapat saya adalah: Flick ke DFB (timnas Jerman, Nagelsmann ke Bayern dan Jesse Marsch ke Leipzig," kata Matthaus sebagaimana dikutip dari Sky.

"Tentu saja, Bayern tidak berbicara dengan Julian Nagelsmann secara langsung, tetapi memulai percakapan dengan tim Julian Nagelsmann dan saya masih mendukungnya hari ini. Saya yakin bahwa Julian Nagelsmann akan menggantikan Hansi Flick. Dia ingin mengambil langkah selanjutnya."

Nagelsmann disebut sebagai pelatih dengan prospek masa depan cerah, sejauh ini dia telah melatih Hoffenheim dan Leipzig, tim yang sekarang dilatih dibawa Nagelsmann konstan bersaing di papan atas Bundesliga dan bermain di Liga Champions.

Bahkan dengan kekuatan 'seadanya' Leipzig bersaing dengan Bayern Munchen dan Borussia Dortmund dalam perebutan titel Bundesliga.

Breaking News Bayern Bayern munchen Hans Dieter Flick Hansi Flick Julian Nagelsmann
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan