Efek Domino Kepergian Sergio Aguero dari Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 31 Maret 2021
Efek Domino Kepergian Sergio Aguero dari Manchester City
Sergio Aguero (Twitter)

BolaSkor.com - Sergio Aguero membuat keputusan mengejutkan dengan mengakhiri kariernya selama 10 tahun dengan Manchester City. Ya, musim ini akan jadi musim terakhir untuk pemain berusia 32 tahun dengan The Citizens.

"Kala siklus berakhir, banyak sensasi yang muncul. Rasa kepuasan dan bangga tetap ada dalam diri saya setelah bermain selama 10 musim di Man City. Satu hal yang langka bagi pemain profesional saat ini," Aguero bercerita via Instagram.

"10 musim dengan pencapaian besar, di mana saya mencetak gol bersejarah untuk klub. Saya bergabung pada era rekontruksi 2011 dan dengan banyak bantuan dari pemilik dan kontribusi para pemain, kami mendapatkan tempat di antara yang terhebat di dunia."

Dengan torehan 257 gol dari 384 penampilan, belum lagi fakta Aguero sebagai pemain asing yang menjadi top skorer di Premier League (181 gol), dengan rata-rata satu gol setiap 108 menit, Aguero tidak akan mudah digantikan di City.

Baca Juga:

5 Penyerang Kelas Dunia Calon Pengganti Aguero di Man City

5 Tim yang Berpeluang Dapatkan Servis Sergio Aguero

Tak Ada yang Abadi, Sergio Aguero Meninggalkan Manchester City

Sergio Aguero

"Dia adalah legenda, striker terbaik yang pernah dimiliki klub ini selama bertahun-tahun, tetapi tak tergantikan di benak para penggemar, para pemain yang bermain bersamanya. dan semua manajer yang bekerja dengannya," ucap manajer City, Pep Guardiola.

Dalam skema bermain Guardiola tidak mudah bagi para pemain memahaminya, Guardiola pun tidak akan merekrut penggantinya apabila striker yang datang tak sesuai dengan gaya bermain yang diterapkannya di City. Satu hal pasti: kepergian Aguero memicu efek domino.

Efek di Premier League

Harry Kane

Kepergian Aguero dengan status bebas transfer membuat klub-klub lainnya bersiaga, coba mencuri kesempatan untuk merekrut penyerang top Eropa yang masih produktif itu. Bahkan Aguero dikaitkan dengan rival City Manchester United.

Selain itu City kabarnya menjadikan Harry Kane dan Danny Ings sebagai dua target yang bermain di Inggris. Nama yang disebut pertama paling menyita perhatian.

Kane punya cukup modal untuk membela City dengan kualitas dan pengalaman besarnya dengan Tottenham Hotspur dan timnas Inggris. Dia juga striker top Eropa. Iming-iming gaji besar plus jaminan meraih trofi akan menggodanya menyeberang ke tim rival.

Opsi pengganti di luar Inggris

Erling Haaland

Otomatis kepergian Aguero mengaitkan City dengan nama yang tengah jadi komoditas panas: Erling Haaland. Harga striker Borussia Dortmund tidak akan murah - tidak kurang dari 100 juta euro, namun City salah satu tim yang mampu menebusnya.

Usia muda, menjanjikan untuk masa depan, dan tajam mencetak gol. Plus fakta ayah Haaland pernah memperkuat Man City, Alf-Inge Haaland semakin menguatkan isu kedatangannya ke Etihad Stadium.

Selain mengincar Haaland, City kabarnya juga membidik eks striker Chelsea dan MU yang sedang tampil bagus dengan Inter Milan, Romelu Lukaku. Penyerang asal Belgia dapat memiliki kesempatan untuk unjuk gigi di Inggris setelah dijual MU ke Inter.

Dampak kepada Messi

Lionel Messi dan Sergio Aguero

Satu efek lagi adalah potensi Lionel Messi bertahan dan Aguero bergabung dengan Barcelona. La Pulga tentu akan senang jika sahabatnya itu bermain bersama di satu tim yang sama.

Terlebih dengan kepastian pergi Aguero dari City itu bisa mengecilkan niatan Messi untuk bereuni dengan Guardiola. Akan tapi masalahnya Ronald Koeman kabarnya lebih ingin Memphis Depay untuk musim depan, bukan Aguero di Barcelona.

Breaking News Sergio Aguero Manchester City Lionel Messi Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan