Efek Domino PSG-Madrid Terkait Aturan FFP, Melibatkan Potensi Transfer Mbappe

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 25 Agustus 2018
Efek Domino PSG-Madrid Terkait Aturan FFP, Melibatkan Potensi Transfer Mbappe
Kylian Mbappe (Zimbio)

BolaSkor.com – Drama kemungkinan besar terjadi jelang akhir bursa transfer musim panas di Eropa. Isu panas tengah terjadi di Benua Biru dan melibatkan klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), yang berpotensi dihukum UEFA (Federasi Sepak Bola Eropa) terkait pelanggaran FFP (Financial Fair Play).

Musim lalu, PSG membeli Neymar dari Barcelona sebesar 222 juta euro. Kini, seiring berakhirnya kontrak peminjaman Kylian Mbappe dari AS Monaco, PSG memiliki dua opsi: mengaktifkan klausul pembeliannya seharga 180 juta euro atau memulangkannya kembali ke Monaco.

Apabila membeli Mbappe, PSG sudah melanggar dua aturan FFP (ya dua), yakni regulasi batasan gaji staf dan keseimbangan finansial klub. PSG mendatangkan kedua pemain itu, namun, tidak menyeimbangkannya dengan penjualan pemain. Mereka baru menjual Lucas Moura ke Tottenham Hotspur dan Javier Pastore ke AS Roma.

Sementara pemain seperti Angel Di Maria, Marco Verratti, Adrien Rabiot, masih ditahan oleh PSG yang tidak ingin kehilangan bintang andalannya, meski berpotensi dihukum oleh UEFA. Tak ayal, apabila PSG memutuskan untuk menjual Mbappe, hanya Real Madrid yang mampu membelinya, mengingat bursa transfer telah ditutup di Inggris dan Italia.

Mbappe, Incaran Utama Madrid

Menurut berita yang dilansir AS (25/8), Madrid tengah menanti keputusan UEFA kepada PSG. Jika terbukti bersalah melanggar FFP, maka tim asuhan Thomas Tuchel diwajibkan menjual pemain bintang mereka untuk menyeimbangkan neraca keuangan, salah satu pemain bintang itu adalah Mbappe. Madrid pun menanti momen tersebut.

“Dengan mengingat keputusan baru ini dari Kepala Penyelidik Badan Pengontrol Finansial Klub (CFCB) untuk menutup investigasi kepada Paris Saint-Germain – yang dimulai 1 September 2017 – Chairman CFCB memutuskan keputusan tersebut untuk ditinjau kembali oleh badan berwenang,” tutur pernyataan dari UEFA.

Juara Piala Dunia 2018 dengan timnas Prancis dan jadi Pemain Muda Terbaik di turnamen tersebut. Madrid jelas tidak akan melewatkan kesempatan merekrut pemain berusia 19 tahun itu jika PSG terbukti bersalah. Ini kesempatan yang sudah sangat dinanti Madrid.

El Real masih memiliki uang sekiranya 100 juta euro lebih dari hasil penjualan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Mbappe jelas ideal menggantikan Ronaldo: muda dan berkualitas. Semuanya kini menanti keputusan UEFA.

Breaking News Real Madrid Kylian Mbappe Parsi Saint-Germain Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan