BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2017/18 belum dibuka. Tetapi, rumor transfer sudah cukup seru untuk dibahas saat ini. Satu potensi transfer yang memunculkan efek domino, adalah isu transfer pelatih-pelatih top Eropa.

Hengkangnya Arsene Wenger dari Arsenal, serta semakin dekatnya Roberto Mancini melatih Timnas Italia, sedikit memengaruhi perubahan situasi di pasar transfer. Carlo Ancelotti yang tadinya dihubungkan melatih Timnas Italia, kini mengubah haluannya. Dilansir dari Football Italia (15/5), Ancelotti berpotensi melatih Napoli.

Ancelotti, 58 tahun, yang dipecat Bayern Munchen pada awal musim 2017/18 siap kembali melatih klub. Napoli semakin dekat dengannya, karena pelatih mereka saat ini, Maurizio Sarri, juga diprediksi kuat menjadi kandidat pengganti Antonio Conte di Chelsea.

Nasib masa depan Conte bersama The Blues akan ditentukan selepas akhir pekan ini, setelah laga final Piala FA antara Chelsea melawan Manchester United. Manajer asal Italia berusia 48 tahun sedianya masih punya kontrak semusim lagi dengan Chelsea, namun, karena kemunduran tim musim ini, Conte berpotensi besar kehilangan pekerjaannya. Meski faktanya, musim lalu mempersembahkan titel Premier League.

Petinggi Chelsea kabarnya menginginkan Sarri untuk membangkitkan performa klub, khususnya, mengubah permainan Chelsea menjadi tim yang ofensif dan menghibur penonton. Sarri bisa melakukannya karena selama tiga tahun membesut Napoli, ia menerapkan filosofi bermain ofensif yang menjadikan Napoli, bersama Manchester City, sebagai tim dengan permainan terbaik di Eropa.

Conte dan Sarri memiliki dua pola pikir yang berbeda akan gaya bermain. Jika Sarri meninggalkan Napoli, maka Ancelotti bisa menggantikan posisinya dan kembali melatih klub Italia, setelah terakhir melatih Milan pada tahun 2009.

Lantas, ke mana Conte pergi? Kemungkinan besar ia akan istirahat selama satu musim seperti halnya Luis Enrique, ketika meninggalkan Barcelona di akhir musim 2016/17, atau mungkin, secara mengejutkan ia melatih Arsenal menggantikan Wenger. Tidak ada yang tahu pasti, tapi, dalam sepak bola apapun bisa terjadi.