BolaSkor.com - Perpindahan sejumlah penyerang bernama besar berpeluang besar terjadi di sisa waktu bursa transfer musim panas ini. Menariknya, satu sama lain saling berhubungan.

Salah satu nama yang santer akan berganti klub adalah Luis Suarez. Penyerang berkebangsaan Uruguay itu sudah tidak dibutuhkan Barcelona.

Awalnya, Suarez sudah sangat dekat dengan Juventus. Bianconeri memang mencari penyerang anyar untuk menggantikan Gonzalo Higuain.

Namun kesepakatan tak kunjung tercapai. Penuhnya kuota non-uni Eropa Juventus menjadi salah satu penyebab.

Baca Juga:

Batal ke Juventus, Luis Suarez Kini Diburu Atletico Madrid dan PSG

Ronald Koeman Pastikan Masa Depan Philippe Coutinho, Luis Suarez Masih Digantung

Misi Luis Suarez dan Arturo Vidal: Keluar dari Barcelona Menggembol Duit

Alvaro Morata

Suarez sebenarnya punya peluang menyelesaikan hal itu dengan mengajukan permohonan mendapatkan paspor Italia dari garis keturunan sang istri. Namun Juventus ragu proses itu selesai sebelum 5 Oktober sehingga kesepakatan batal terjadi.

Sebagai gantinya, Juventus membidik sejumlah nama lain. Mulai dari Alvaro Morata, Edinson Cavani, Olivier Giroud, hingga Edin Dzeko masuk dalam daftar incaran.

Juventus sempat mendapat penolakan dari Atletico Madrid selaku pemilik Morata. Hal itu karena Los Rojiblancos baru mempermanenkan status sang penyerang dari Chelsea.

Peluang Juventus untuk mendapatkan salah satu dari Cavani, Giroud, atau Dzeko jauh lebih besar. Nama pertama berstatus bebas transfer sedangkan dua nama lainnya memiliki harga yang lebih terjangkau ketimbang Morata.

Meski begitu, situasi telah berubah dengan cepat. Peluang Juventus untuk mendapatkan Morata justru membesar.

Alasannya, Atletico tertarik mendapatkan servis Suarez yang nyaris bergabung ke Juventus. Sebuah kondisi yang sulit dipercaya.

Menurut pakar transfer, Fabrizio Romano, Atletico kini bersedia meminjamkan Morata ke Juventus dengan nilai 10 juta Euro. Si Nyonya Tua juga punya opsi mempermanenkan statusnya asal membayar 45 juta euro.

Kabarnya, Morata memang meminta izin untuk dilepas ke Juventus. Ia ingin bereuni dengan Andrea Pirlo yang kini berperan sebagai pelatih.

Setelah peminjaman Morata rampung, Atletico akan menyelesaikan kepindahan Suarez. Itu artinya, sang penyerang berpeluang balas dendam kepada Barcelona.

Terlepas dari saga transfer Morata dan Suarez, Juventus juga tetap akan memboyong Dzeko. Namun hal ini hanya akan terwujud andai kepindahan Arkadiusz Milik ke AS Roma rampung.

Dalam situasi seperti ini, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Bukan tidak mungkin akan muncul klub atau pemain baru yang meramaikan bursa transfer.