Efek Domino Transfer Willian-Martial yang Melibatkan Barcelona, Chelsea, dan Man United

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 24 Juli 2018
Efek Domino Transfer Willian-Martial yang Melibatkan Barcelona, Chelsea, dan Man United
Wiilian dan Anthony Martial (Zimbio)

BolaSkor.com - FC Barcelona belum mendatangkan banyak pemain di bursa transfer musim panas. Blaugrana baru mendatangkan Arthur Melo dan Clement Lenglet, gelandang dan bek tengah. Urusan transfer mereka belum berakhir.

Barca sekarang serius menjajaki kemungkinan untuk memboyong penyerang sayap Chelsea, Willian. Kabarnya, mereka sudah memberikan tiga penawaran kepada The Blues dengan harga yang berbeda. Barca menaikkan harga hingga mencapai 64,2 juta poundsterling pada penawaran terakhir mereka.

Melihat keseriusan Barcelona tersebut, menanti kepergian pemain asal Brasil itu dari Stamford Bridge tinggal menunggu waktu. Willian disinyalir tidak keberatan pergi ke Barcelona karena di sana ada kompatriotnya, Philippe Coutinho.

Ketertarikan Barcelona barangkali muncul sejak mereka bertemu dengan Chelsea di Liga Champions musim lalu. Willian bermain bagus di leg pertama dan turut mencatatkan namanya di papan skor. Kehadirannya akan menambah variasi bermain tim besutan Ernesto Valverde musim ini.

Potensi kepergian Willian itu pun memicu efek domino. Chelsea mulai mencari penggantinya. Nama Anthony Martial, penyerang sayap Manchester United, masuk ke dalam daftar pemain yang diincar Chelsea untuk menggantikan Willian.

Akan tapi, menurut London Evening Standard (24/7), Jose Mourinho tidak mengizinkan Martial pergi ke tim rival langsung di Premier League. Penyerang asal Prancis berusia 22 tahun itu juga diincar Tottenham Hotspur, Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), dan AC Milan.

Man United pun dikabarkan tidak keberatan melepas Martial, selama tidak langsung ke tim-tim Inggris. Red Devils ingin menggantinya dengan pemain Inter Milan, Ivan Perisic, yang sudah lama diincar Mourinho sejak tahun lalu.

Martial, menurut pengakuan agennya, ingin hengkang karena musim lalu jarang dimainkan Mourinho. Dia selalu menjadi opsi kedua atau ketiga di sisi kiri serangan Man United, karena Mourinho lebih memilih memainkan Alexis Sanchez atau Marcus Rashford.

Breaking News Bursa transfer Anthony Martial Willian Chelsea Manchester United FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan