Efek Kena Comeback Barcelona, Edinson Cavani Akui Jalani Terapi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 07 Oktober 2022
Efek Kena Comeback Barcelona, Edinson Cavani Akui Jalani Terapi
Edinson Cavani (Twitter)

BolaSkor.com - Comeback Barcelona atas Paris Saint-Germain (PSG) beberapa tahun lalu ternyata meninggalkan luka mendalam bagi Edinson Cavani. Penyerang berkebangsaan Uruguay itu bahkan harus menjalani terapi untuk memulihkan diri dari tragedi tersebut.

Pada perempat final Liga Champions 2016-2017, Barcelona menjalani misi mustahil untuk lolos ke fase selanjutnya. Takluk 0-4 pada pertemuan pertama, Blaugrana melakukan comeback dramatis dengan berbalik menang 6-1 pada leg kedua.

Barcelona memang melakukan start gemilang dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, 9 Maret 2017. Luis Suarez mampu mencetak gol cepat pada menit ketiga untuk menghidupkan peluang tuan rumah.

Baca Juga:

5 Hal Menarik dari Edinson Cavani: Si Gondrong yang Gemar Liburan di Desa

Berubah Pikiran, Edinson Cavani Batal Pindah ke Boca Juniors

Valencia Menangi Perburuan Edinson Cavani

Barcelona kemudian mencetak dua gol tambahan melalui bunuh diri Layvin Kurzawa dan penalti Lionel Messi saat laga memasuki menit ke-50. Hal ini membuat El Barca hanya butuh satu gol lagi untuk menyamakan agregat.

Namun asa Barcelona seolah hancur setelah Edinson Cavani yang masih memperkuat PSG mampu mencetak gol pada menit ke-62. Dengan kondisi ini, tuan rumah harus mencetak tiga gol tambahan untuk lolos ke semifinal.

Barcelona tak mampu mencetak gol tambahan hingga waktu normal hampir berakhir. Cavani dan para pemain PSG pun sangat yakin sudah mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Namun sesuatu yang tidak diduga terjadi mulai menit ke-88. Dipimpin Neymar, Barcelona benar-benar bisa membobol gawang PSG sebanyak tiga kali saat memasuki masa injury time.

Neymar mencetak dua gol dan satu assist pada periode tersebut. Barcelona pun melaju ke semifinal.

Cavani ternyata sangat terpukul dengan kekalahan ini. Ia merasa mentalnya terganggu.

"Pertama kali (saya pergi menjalani terapi) adalah setelah comeback Barca melawan PSG. Itu sangat mempengaruhi saya dan ada hal-hal yang membebani Anda," kata Cavani kepada Relevo.

"Dalam lima menit, semua yang telah kami lakukan berubah. Ini adalah pukulan besar yang tidak dapat Anda kendalikan."

Comeback Barcelona memang menjadi salah satu momen yang jarang terjadi dalam sepak bola. Namun bagi para pemain PSG, momen itu bagaikan sebuah tragedi.

"Meskipun ini sepak bola, kekalahan itu menyentuh bagian lain dari diri anda juga. Dengan kecemasan, keringat dingin, pusing tidur, sampai akut tidur..saya bertanya-tanya apakah punya masalah dengan kepala saya," tambahnya.

Menariknya, Cavani kini berkarier di Spanyol bersama Valencia. Hal tersebut membuatnya berpeluang kembali mengunjungi Camp Nou yang meninggalkan kenangan buruk.

Edinson Cavani Barcelona Paris Saint-Germain Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan