Efek Larangan Pemerintah, Arema FC Menjadwal Ulang Kedatangan Pilar Asing

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 31 Desember 2020
Efek Larangan Pemerintah, Arema FC Menjadwal Ulang Kedatangan Pilar Asing
Bruno Smith. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC turut terimbas kebijakan Pemerintah Republik Indonesia yang melarang masuknya warga negara asing (WNA) untuk sementara waktu. Kebijakan itu berlaku selama dua pekan ke depan, mulai tanggal 1 hingga 14 Januari 2021.

Sementara terdapat dua pilar asing Arema FC yang masih berada di negaranya. Keduanya adalah Luis Felipe Americo (pelatih kiper) dan Bruno Smith Nogueira Camargo yang mengambil opsi pulang ke Brasil.

"Kami sangat setuju dengan langkah pemerintah. Ini kan merupakan salah satu langkah untuk mengurangi resiko penularan Virus Corona," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Arema FC Tak Masalah Kehilangan Tiga Pemain Inti

Sambut Tahun Baru, Arema FC Beri Penekanan

Tim Singo Edan pun tak bermasalah dengan kebijakan itu. Meski imbasnya, dua pilar asing mereka batal datang ke Malang dalam waktu dekat atau pasca pergantian tahun nanti.

"Tidak masalah jika mereka tidak bergabung dalam waktu dekat. Lagipula program tim juga belum jelas," tandas Ruddy.

Sehingga, Arema FC menjadwal ulang tanggal keberangkatan mereka. Apalagi, rencana menggelar latihan perdana pasca libur panjang pada 4 Januari 2021 juga kemungkinan besar batal akibat belum jelasnya kompetisi.

"Mungkin, Bruno dan Americo kembali ke sini tanggal 15 Januari 2021. Kalau pun saat itu tim sudah berlatih, ya tinggal menyesuaikan saja," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Ruddy widodo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan